Ciri-ciri Perempuan yang Suka Menggunjing

 Ciri-ciri Perempuan yang Suka Menggunjing

BIBLIOTIKA - Barangkali, sekali lagi barangkali, salah satu ‘hobi’ kaum perempuan kebanyakan adalah bergosip dan membicarakan orang lain alias menggunjing. Itulah mengapa kemudian acara infotainment yang berisi gosip artis memiliki penonton mayoritas yang berjenis kelamin perempuan.

Tak pernah jelas apakah ‘kecenderungan’ itu dikarenakan hormon, kebiasaan, lingkungan, atau faktor yang lainnya, namun seringkali kita bisa memaklumi perempuan yang suka menggunjing daripada lelaki yang menggunjing.

Namun bukan berarti bahwa setiap perempuan pasti suka menggunjing. Ada juga perempuan yang tidak suka menggunjing atau bahkan membenci kegiatan bergosip atau menggunjing.

Nah, berikut ini adalah beberapa ciri perempuan penggunjing yang menjadi salah satu percikan dari ilmu titen Jawa Kuno.

Kepalanya menengadah

Gayanya biasanya terkesan sombong atau angkuh dengan kebiasaan kepalanya yang menengadah saat berjalan. Biasanya pula dia suka menyunggingkan senyum yang juga terkesan angkuh ketika menyaksikan sesuatu yang aneh atau menakjubkan di depannya.

Jika berbicara, gaya bicaranya terkesan komat-kamit, dan sekali lagi, terkesan angkuh. Perempuan dari jenis ini hampir selalu tidak pernah suka mendengar segala hal yang istimewa selain dirinya, atau dia selalu tidak suka apabila mendengar ada orang lain yang terkesan melebihi dirinya.

Tertawanya meringkik

Cara tertawanya ini bisa dikatakan khas di antara teman-temannya. Suara tawanya seperti ringkikan kuda. Jika dia berkumpul dengan orang lain, kita akan selalu tahu siapa yang tertawa apabila dia yang tertawa.

Biasanya dia suka tertawa sambil berbicara sepatah-sepatah kata, dan biasanya tidak menyenangkan. Perempuan ini seringkali pula dianggap atau terkesan sebagai perempuan nakal.

Jalannya melebar

Dia bisa dikatakan sama sekali tidak tahu cara berjalan perempuan yang anggun. Bukannya berjalan dengan kedua kaki yang merapat dan melangkah perlahan, perempuan jenis ini memiliki gaya berjalan yang melebar sekaligus terkesan tergesa-gesa.

Ini adalah tipe perempuan yang bisa disebut sembrono. Jika dia berbicara, dia hampir tak pernah peduli dengan perasaan orang. Yang penting dia suka membicarakannya, dan dia senang melakukannya.

Matanya melotot

Barangkali matanya tak jauh berbeda dengan mata ikan mas koki, melotot dengan lebar, khususnya saat membicarakan sesuatu (tentu saja yang dimaksud adalah membicarakan orang lain alias menggunjing).

Selain suka menggunjing, perempuan dengan mata yang melotot ini biasanya juga memiliki tabiat yang kurang baik, semisal suka mencaci-maki kesalahan orang lain sekecil apapun, dan tak peduli dengan kesalahannya sendiri yang mungkin saja lebih besar.

Lehernya pendek

Lehernya pendek, dan biasanya kepalanya berbentuk sedikit bundar. Ini adalah tipe perempuan yang bisa dikatakan aneh karena dia tidak menyukai segala hal yang berbau keindahan. Kalau kebanyakan perempuan menyukai hal-hal yang lembut, harum dan halus, maka perempuan dalam tipe ini sebaliknya.

Dia tidak kenal kata romantis dan dia memang sama sekali tidak romantis. Namun anehnya, dia seringkali merasa iri jika melihat orang lain yang terkesan lembut dan romantis pada pasangannya.

Suaranya besar

Suaranya kasar, tidak halus seperti kebanyakan perempuan. Biasanya, ini adalah tipe perempuan yang sering membuat rusuh di antara para tetangganya.

Menggunjing, bergosip, membicarakan orang lain, adalah santapan sehari-harinya, dan dia adalah tipe perempuan yang merasa belum hidup kalau belum membicarakan orang lain hari itu. Perempuan tipe ini juga tidak segan-segan mengatakan kata-kata yang kotor atau jorok di depan orang lain.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.