Ciri-ciri Perempuan yang Mudah Digoda

Ciri-ciri Perempuan yang Mudah Digoda

BIBLIOTIKA - Biasanya, orang-orang yang sinis menyatakan kalau perempuan (maksudnya semua perempuan) adalah sosok penggoda—semacam keyakinan bahwa Adam terjatuh dari surga karena korban dari godaan Hawa yang tak mampu ditepiskannya.

Namun, ada kalanya perempuan jutsru menjadi pihak yang mudah tergoda atau mudah jatuh dalam godaan lelaki yang mendekatinya. Menyangkut hal ini, ada beberapa ciri yang menandai sosok-sosok perempuan yang mudah digoda itu…

Dia suka melirik

Dia suka melirik, atau kalau memandang sesuatu dia akan memandang dari samping. Biasanya ini menjadi ciri perempuan yang nakal dan suka mempermainkan lawan jenisnya.

Namun karena ia suka mempermainkan, dia pun seringkali menjadi korban permainan. Perempuan yang suka melirik ini adalah sosok yang biasanya mudah tergoda oleh rayuan lelaki untuk kemudian jatuh dalam pelukannya.

Dia suka berdiri di depan pintu

Ada semacam keyakinan kuno yang mengatakan bahwa orang (lelaki maupun perempuan) yang suka berdiri di depan pintu atau di ambang pintu adalah orang yang tengah menanti dambaan hati. Apakah benar atau salah keyakinan itu, namun perempuan yang suka berdiri di depan pintu adalah ciri perempuan yang mudah digoda. Mungkin masih ada hubungan dengan ‘menanti dambaan hati’ itu tadi.

Dia suka menyanjung

Ada perbedaan antara ‘memuji’ dengan ‘menyanjung’. Pujian biasanya diberikan secara tulus karena kekaguman dari orang yang memuji, namun sanjungan biasanya diberikan untuk menyenangkan hati orang yang disanjung.

Nah, perempuan yang suka menyanjung biasanya adalah sosok yang suka mengharapkan sesuatu dari sanjungan yang ia berikan itu. Karena sanjungan itu cenderung tidak tulus, maka perempuan ini pun sama cenderungnya untuk juga tidak tulus.

Dia hedonis

Perempuan hedonis atau perempuan yang menyukai kesenangan dan selalu suka bersenang-senang adalah tipikal dari sosok yang mudah digoda. Perempuan jenis ini biasanya mendasarkan segala sesuatunya pada pertanyaan, ‘apakah itu memberikan kesenangan bagiku?’ dan jika jawabannya adalah ‘ya’, maka dia pun akan melakukannya, tak peduli apapun yang harus dilakukannya.

Dia pemalas

Dimana pun saja, dan terlepas apakah dia laki-laki atau perempuan, sosok yang pemalas adalah sosok yang mudah tergoda oleh sesuatu. Lelaki yang pemalas akan lebih mudah tergoda oleh undian berhadiah atau judi dibanding dengan lelaki yang rajin bekerja. Begitu pun, perempuan yang pemalas akan lebih mudah tergoda dengan iming-iming sesuatu daripada perempuan yang bukan pemalas.

Dia sendirian

Sendirian yang dimaksudkan di sini adalah sosok yang benar-benar kesepian karena tidak adanya kawan atau sahabat atau kekasih yang menemaninya.

Kesepian seringkali berbeda dengan kesendirian. Kalau kesendirian adalah keadaan seorang diri yang memang disengaja oleh pelakunya, sedangkan kesepian adalah keadaan seorang diri yang justru tidak diinginkan oleh pelakunya. Karenanya, tidak heran kalau perempuan yang sendirian karena kesepian akan mudah tergoda oleh seseorang.

Dia sangat pencemburu

Perempuan yang cemburu itu wajar, namun perempuan yang sangat pencemburu biasanya menunjukkan kalau dia memiliki emosi yang tidak stabil—cenderung rapuh, mudah goyah dan rentan terhadap guncangan. Karenanya, meskipun perempuan yang sangat pencemburu terkesan galak dan protektif terhadap pasangannya, namun dia adalah tipe perempuan yang mudah digoda.

Secara logika, mengapa seorang perempuan begitu sangat pencemburu kepada pasangannya? Jawabannya tentu saja adalah karena dirinya sendiri merasa bahwa dia mudah digoda hingga mengasumsikan kalau pasangannya pun begitu!

Dia penyuka seni

Lelaki ataupun perempuan yang menyukai seni hampir dapat dipastikan memiliki hati yang amat lembut dan peka (peka dalam arti dia mudah tersentuh oleh sesuatu). Karenanya, perempuan yang menyukai seni pun biasanya akan mudah tersentuh oleh sesuatu selama itu memang sesuatu yang disukainya.

Karenanya pula, jika ada seseorang yang sengaja menggodanya dengan menggunakan sarana semacam itu, maka dia pun akan mudah untuk tergoda.

Dia sombong

Barangkali ini terkesan aneh dan di luar dugaan, namun seringkali faktanya menunjukkan seperti itu. Perempuan yang sombong adalah perempuan yang mudah digoda. Yang diperlukan oleh perempuan jenis ini adalah sesuatu yang dapat meruntuhkan kesombongannya.

Pikirkan secara logika; mengapa seorang perempuan menjadi sombong dan cari jawabannya. Setelah itu cari sesuatu yang dapat menandingi apapun yang membuatnya sombong itu, dan kemudian berikan kepadanya. Maka dia pun akan runtuh.

Itu tak jauh beda dengan bermain catur—perhatikan langkah lawan, kemudian gerakkan bidak milik kita yang paling tepat (lebih kuat atau lebih besar) untuk mengalahkannya!

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.