Ciri-ciri Perempuan yang Jadi Idaman Lelaki

 Ciri-ciri Perempuan yang Jadi Idaman Lelaki

BIBLIOTIKA - Meskipun secara naluriah lelaki mendambakan sosok perempuan, namun lelaki juga memiliki kriteria-kriteria tertentu dalam memilih sosok yang diidamkannya itu. Di dalam diri psikis kita (dalam hal ini lelaki) ada suatu instrumen psikologis yang dalam psikologi disebut sebagai ‘peta cinta’.

Peta cinta inilah yang menuntun dan mendorong seorang lelaki untuk mencari dan mendapatkan sosok perempuan yang diinginkannya—ini semacam kerja dari sensor bawah sadar yang bergerak secara otomatis. Karena peta cinta ini pulalah, kebanyakan lelaki memiliki kecenderungan yang berbeda-beda dengan lelaki lainnya dalam hal menyukai sosok perempuan yang diinginkannya untuk menjadi pasangan hidupnya.

Namun, meskipun demikian, ada tipe-tipe tertentu yang menjadi tipe-tipe umum dari sosok-sosok perempuan yang biasanya menjadi idaman lelaki. Ini adalah sifat-sifat yang selalu diharapkan dan diinginkan oleh lelaki agar ada dalam diri perempuan yang diidamkannya. Berikut ini adalah ciri umum perempuan yang menjadi idaman para lelaki…

Dia memiliki hati yang setia

Ini bisa dikatakan sebagai ciri yang mutlak harus dipenuhi oleh setiap perempuan yang diidamkan oleh lelaki. Tidak ada lelaki normal yang mengharapkan perempuan yang tak setia.

Terlepas dari apakah lelaki itu menyetujui poligami atau tidak, terlepas apakah lelaki itu kelak akan berselingkuh ataukah tidak, yang jelas, sekali lagi, semua lelaki normal menginginkan dan mengidamkan sosok perempuan yang setia.

Dia adalah sosok yang pengertian

Hidup bersama adalah hidup dengan membagi hati dan membagi pikiran serta membagi waktu kehidupan. Karenanya, menjalin hidup bersama dalam satu mahligai cinta diperlukan sekaligus dibutuhkan pengertian dari dua pihak agar perahu cinta yang ditumpangi itu bisa terus melaju dan tidak karam di tengah jalan.

Perempuan yang pengertian menjadi dambaan lelaki karena perempuan yang pengertian tidak akan menjadi beban dalam hidup lelaki yang menjadi pasangannya—dia akan bisa mengerti setiap kekurangan yang dimiliki oleh lelaki pasangannya, dan kemudian memaklumi serta memaafkannya.

Dia memiliki budi pekerti yang baik

Tidak ada lelaki yang ingin hidup dengan nenek sihir atau dengan nyonya cerewet yang menjengkelkan. Karenanya, menemukan sesosok perempuan yang memiliki budi pekerti yang baik adalah menemukan sesuatu yang begitu diimpikan oleh setiap lelaki.

Ketika modernitas telah menjadikan banyak perempuan tercerabut dari akar budi pekertinya yang semula luhur, maka menemukan perempuan yang masih memegang nilai-nilai baik dan luhur adalah laksana menemukan mata air di tengah kegersangan padang pasir.

Dia halus dalam bersikap dan bertutur kata

Ada perempuan-perempuan tertentu yang sepertinya perlu ‘kursus ngomong halus’. Ini biasanya adalah sosok-sosok perempuan yang entah mengapa biasa berkata kasar, tidak sopan dan seringkali menyinggung perasaan orang lain. Itu sama sekali bukan tipe perempuan yang diidamkan lelaki.

Karenanya, perempuan yang dapat bersikap dengan lembut dan berkata dengan halus adalah sosok yang selalu diidamkan oleh lelaki untuk menjadi pasangannya.

Dia memiliki hati yang jujur

Tentunya kita tak akan pernah merasa aman kalau hidup serumah dengan seorang pencuri, bukan? Itu sama saja halnya bahwa kita menginginkan keamanan dan kenyamanan sekaligus ketenteraman ketika memutuskan untuk hidup bersama dengan seseorang, di bawah satu atap, selamanya.

Karenanya, setiap lelaki menginginkan untuk bisa mendapatkan sosok perempuan yang jujur. Karena hati yang jujur adalah semacam garansi bahwa kita akan merasa aman dan nyaman hidup bersamanya.

Dia dapat berpikir secara dewasa

Perempuan yang terkesan manja dan kekanak-kanakan memang menyenangkan dan seringkali dapat menjadi hiburan. Namun kemanjaan dan sikap kekanak-kanakan itu, meskipun mungkin menjadi watak dasar seorang perempuan, alangkah akan lebih bagusnya jika ditunjukkan dalam waktu-waktu tertentu yang sekiranya tepat.

Karena sesenang apapun seorang lelaki terhadap sikap manja dan kekanakan seorang perempuan, dia pun tentu menginginkan pasangan yang juga dapat berpikir sekaligus bersikap secara dewasa dan bisa diajak hidup secara dewasa pula.

Dia memiliki sifat yang menyenangkan

Memiliki sifat yang menyenangkan ini tentu saja bukan berarti bahwa dia harus lucu atau humoris. Yang dimaksud adalah sifat yang mampu membuat lelaki pasangannya bisa merasa senang ketika berada di dekat dirinya, mampu memberikan kesenangan sekaligus motivasi bagi pasangannya ketika letih dan lelah, mampu mengobarkan kembali semangat pasangannya ketika putus asa dan akan menyerah, dan mampu memberikan kebahagiaan rumahtangga ketika pasangannya pulang dari tempat kerja.

Perempuan yang menyenangkan bukan saja menjadi sosok yang diidamkan oleh setiap lelaki, namun juga merupakan surga dunia yang abadi.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.