Ciri-ciri Perempuan Usil

Ciri-ciri Perempuan Usil

BIBLIOTIKA - Barangkali salah satu karakter atau sifat khas dari perempuan adalah cerewet dan banyak omong. Namun ada pula sebagian perempuan yang memiliki karakter ‘tambahan’ yakni suka usil. Ini adalah jenis perempuan yang paling suka mencampuri urusan orang lain, atau mengurusi sesuatu yang sebenarnya tak perlu diurusinya.

Nah, berikut ini adalah enam tanda yang bisa dijadikan prediksi untuk ciri perempuan yang suka usil itu.

Dia berdagu runcing

Tentu saja tidak mutlak bahwa setiap perempuan yang berdagu runcing pastilah tergolong sosok perempuan yang suka usil. Namun kepercayaan Jawa Kuno menyebutkan bahwa dagu yang runcing bisa dijadikan semacam ‘tetenger’ atau pertanda dari salah satu ciri perempuan usil.

Nah, perempuan yang memiliki yang dagu runcing atau lancip ini biasanya adalah sosok perempuan yang merasa ‘tidak berdosa’ kalau sesekali melakukan kebohongan kepada orang-orang yang dikenalnya. Tentu saja dia menyadari bahwa kebohongannya itu bukanlah hal yang baik, tapi sekali lagi, dia tidak terlalu merasa bersalah atas perbuatannya itu.

Dia berlengan lebar

Jangan salah paham dengan yang dimaksud di sini. Yang dimaksud berlengan lebar di sini tentu saja bukanlah bentuk lengan yang berotot khas milik para atlit atau olahragawan. Biasanya, perempuan yang memiliki lengan yang lebar ini adalah para perempuan yang memiliki tubuh yang gemuk.

Nah, perempuan yang berlengan lebar ini biasanya paling suka mengerjai orang lain, suka mengganggu, dan dia menganggap perbuatannya itu sebagai semacam hiburan yang mengasyikkan.

Dia berbibir tipis

Ini adalah jenis perempuan yang ‘mematikan’. Berbicara dengan perempuan berbibir tipis ini adalah seperti berhadapan dengan ular yang beracun. Sekali terkena sengatannya, kita membutuhkan waktu yang lama untuk dapat sembuh.

Jadi, perempuan berbibir tipis adalah perempuan yang tahu bagaimana cara membuat lawan bicaranya terlena jika berbicara dengan mereka. Dan untuk membuat lawan bicaranya itu terlena, perempuan jenis ini tidak akan segan untuk berbohong sekalipun.

Perempuan berbibir tipis ini juga cenderung cerewet dan suka mengerjai orang hingga kelewatan.

Dia memiliki suara yang melengking

Suaranya kecil, tetapi keras; itulah yang disebut melengking. Biasanya, suara perempuan yang satu ini mudah dikenali hingga orang yang biasa berinteraksi dengannya akan langsung tahu siapa pemilik suara itu meskipun belum melihat orangnya.

Ciri paling khas dari perempuan yang bersuara melengking ini adalah kesukaannya membanding-bandingkan orang. Dan apabila dia tidak menyukai seseorang, maka dia tak akan segan untuk mencela apapun yang dilakukannya.

Dia berjalan dengan langkah lebar

Bukan berjalan dengan langkah yang terburu-buru, namun berjalan dengan langkah yang melebar. Pahamkah Anda? Jadi yang dimaksud di sini adalah perempuan yang berjalan dengan gaya seperti anak lelaki yang baru saja dikhitan.

Nah, menyangkut perempuan yang satu ini, dia adalah tipe perempuan yang seringkali ‘menjengkelkan’. Apabila dia bergabung dengan satu kelompok, maka kelompoknya itu pun akan segera menyadari bahwa perempuan yang satu ini memang menjengkelkan. Dia suka mengganggu, mencampuri sesuatu yang bukan urusannya, dan dia tak pernah peduli dengan orang lain saat dia melakukannya.

Dia memiliki jari yang panjang

Sekali lagi, ini tentu saja tidak mutlak bahwa setiap perempuan yang memiliki jari panjang pastilah sosok perempuan yang suka usil. Namun jari tangan yang berbentuk panjang-panjang seringkali dikaitkan dengan kesukaannya yang suka mengambil sesuatu milik orang lain untuk disembunyikan. Ini adalah salah satu kesukaannya dalam mengerjai orang.

Jika ‘tangan panjang’ diidentikkan dengan ‘mencuri’, maka ‘jari panjang’ barangkali dianggap sebagai ‘mencuri untuk mengerjai’.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.