20 Tips Cantik untuk Kebutuhan Sehari-hari

 20 Tips Cantik untuk Kebutuhan Sehari-hari

BIBLIOTIKA - Ingin bulu mata Anda lentik alami? Ambillah daun sirih, lengkap dengan tangkainya, dan siapkan setangkai tanaman lidah buaya. Gunting bulu mata Anda sedikit saja, dan setelah itu oleskan tangkai daun sirih pada getah lidah buaya. Kemudian, oleskan tangkai daun sirih tersebut ke bulu mata Anda. Jika Anda rutin melakukannya setiap hari, bulu mata Anda akan lentik alami.

Ingin tampil glamour dengan eye shadow cerah? Padukan dengan eye liner untuk mempertegas bulu mata. Misalnya, padukan warna ungu terang untuk kelopak mata, sapukan eye liner tipis dan maskara, agar bulu mata terlihat lentik serta tebal. Untuk tambahan, gunakan lipstik bertekstur creamy berona kemerahan.

Bagaimana cara Anda mengaplikasikan maskara? Menurut para pakar kecantikan, cara mengaplikasikan maskara yang benar adalah seperti berikut. Untuk bulu mata bagian atas, oleskan maskara dari bawah bulu mata. Sebaliknya, untuk bulu mata bagian bawah, aplikasikan maskara dari atas bulu mata. Jika tidak, maka kemungkinan besar maskara akan menggumpal, dan terlihat berat.

Shimmer memang bisa membuat Anda tampil glamour. Tetapi salah pilih shimmer juga dapat berefek buruk. Kuncinya, pilihlah shimmer dengan butiran yang halus dan tidak terlalu kasar. Selain itu, sesuaikan dengan aksesori atau busana yang Anda kenakan.

Bagaimanakah cara efektif memakai parfum? Agar parfum bisa awet aromanya, teteskan parfum pada bagian tubuh yang terdapat urat nadi, di bagian tubuh yang panas. Misalnya, di bagian dalam pergelangan tangan, lekuk siku, belakang daun telinga, bagian belakang lutut, pelipis, dan di antara kedua payudara.

Belum pernah menggunakan lipstik warna pink, dan ingin mencobanya? Tidak perlu khawatir. Warna ini sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit. Anda tinggal memilih nuansa pink yang sesuai dengan warna kulit Anda. Untuk amannya, pilihlah warna pale pink. Untuk pemilik kulit putih, warna ini akan membuat wajah tampak lebih bersih, sedangkan untuk pemilik kulit sawo matang akan membuat wajah tampak lebih eksotik.

Anda ingin agar lipstik tampil alami pada bibir? Oleskan lipstik dengan jari. Jika ingin warna lipstik lebih intens, oleskan langsung dari tube.

Blush on dapat membuat rona wajah tampak lebih segar. Bagaimana kalau kebetulan sedang tidak membawa blush on? Lipstik juga bisa dimanfaatkan sebagai blush on. Bubuhkan saja sedikit lipstik pada pipi Anda, langsung dari tube. Setelah itu baurkan dengan gerakan memutar.

Apabila Anda menggunakan blush on padat, maka bubuhkanlah dengan kuas, dengan sekali gerakan satu arah, yaitu dari atas ke bawah. Hindari membubuhkannya secara bolak-balik, agar tampilannya lebih rapi dan terarah.

Dalam penggunaan blush on krim ataupun gel, sebaiknya tidak membubuhkannya dalam satu bulatan besar dan langsung dibaurkan, karena hasilnya akan tampak berantakan serta warnanya tidak merata. Sebaiknya titikkan dengan jari dalam satu titik kecil pada bulatan pipi dan dua titik di tulang pipi, menuju ke garis rambut. Kemudian baurkan titik-titik tersebut dengan jari.

Tahukah Anda, lipstik juga dapat mencerahkan mata Anda. Caranya, colek sedikit lipstik, dan oleskan pada kelopak mata sampai batas lipatan. Minyak dari lipstik akan membuat kelopak mata tampak berkilau.

Kulit kepala yang terlalu berminyak dapat disebabkan oleh pemakaian berbagai produk rambut (hairstyling products). Kondisi ini kemudian membuat rambut Anda terlihat kotor dan kusam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menaburkan bedak ke pangkal rambut, dan usapkan merata pada kulit kepala. Setelah itu, sisirlah sampai rata. Maka minyak akan berkurang, karena terserap oleh taburan bedak tadi.

Ingin mendapatkan rambut yang halus dengan cara cepat? Rendamlah tangan Anda dalam baskom berisi air yang sudah dicampuri hand body lotion secukupnya. Setelah itu, dengan menggunakan tangan tadi, ikatlah rambut Anda seperti ekor kuda. Biarkan selama 10 menit, lalu tarik ikat rambut Anda, dan rambut Anda pun sekarang akan terasa halus dan rapi.

Ingin kuku tampak cemerlang tanpa bantuan cat kuku? Gosoklah kuku dan bersihkan bagian bawah kuku dengan menggunakan potongan jeruk lemon. Setelah itu, pijat kutikula kuku Anda dengan menggunakan body lotion paling kental, atau bisa pula menggunakan lip balm. Kuku Anda pun kini bersih cemerlang.

Ingin membuat wajah Anda tampak bersinar? Cara yang mudah adalah dengan memberikan highlight pada rambut, dan menambahkan beberapa jumput rambut yang diberi warna keemasan di sekitar wajah. Rambut akan terlihat seperti lingkaran cahaya, yang akan membuat Anda terlihat lebih cerah dan bersinar.

Untuk tampil lebih istimewa, terutama pada acara malam hari, Anda bisa memanfaatkan shimmer atau highlighter, yaitu produk dengan partikel kilau untuk digunakan pada mata, batang hidung, atau pipi, agar bagian tersebut tampak lebih menonjol. Untuk pipi, biasanya digunakan pada puncak tulang pipi setelah blush on, agar tulang pipi tampak lebih nyata dan menonjol.

Apabila tubuh Anda masih terasa lelah meski sudah melakukan pemijatan atau perendaman, Anda bisa membaringkan tubuh dengan meletakkan pengganjal di daerah kaki, dan biarkan kaki Anda bertumpu di atasnya selama 30 menit. Usahakan agar pengganjal di daerah kaki tersebut lebih tinggi dari posisi kepala Anda. Cara ini akan mengatasi rasa lelah di tubuh Anda.

Anda sering kehilangan gairah atau semangat, termasuk gairah dengan pasangan? Ada cara mudah untuk mengatasinya, yaitu dengan sering-sering mengkonsumsi buah apokat, pisang, asparagus, wortel, mangga, dan stroberi. Selain itu, tiram, cokelat, dan hati, juga bisa disantap untuk meningkatkan libido.

Cara mudah mengatasi stres atau bad mood adalah dengan memperbanyak makanan yang mengandung serotonin, semisal sayur-mayur dan buah-buahan. Untuk stres yang parah, Anda bisa mengkonsumsi dua macam warna sayuran dan dua jenis buah setiap hari. Selain itu, untuk menjauhi stres dan bad mood, jauhi makanan yang kaya lemak dan gula, begitu pula goreng-gorengan.

Saputangan Anda terkena noda lipstik? Tidak perlu bingung. Anda dapat menghilangkannya dengan mudah. Kikislah secara hati-hati noda lipstik tadi sampai habis dengan pisau atau benda lain, kemudian beri vaselin. Setelah itu dicuci dengan cara biasa. Noda lipstik itu pun akan hilang, dan saputangan akan bersih kembali.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.