Tips Mencegah dan Mengatasi Kantung Mata

Tips Mencegah dan Mengatasi Kantung Mata

BIBLIOTIKA - Berikut ini tips lengkap untuk mencegah dan mengatasi problem kantung mata, agar mata kita senantiasa cerah, sehat, dan segar.

Perbanyak minum air putih

Air putih menyimpan banyak manfaat, baik bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit. Air putih juga membantu menyegarkan mata. Karenanya, kalau Anda harus sering bekerja di depan layar monitor komputer, atau lembur sampai larut malam, selalu sediakan air putih dalam jumlah cukup.

Dengan banyak mengkonsumsi air putih, problem kantung mata akan dapat dihindari.

Manfaatkan irisan mentimun

Kantung mata yang tidak terlalu parah dapat diatasi dengan irisan mentimun. Kantung mata jenis ini biasanya terjadi karena mata yang lelah. Cara mengatasinya, irislah mentimun cukup tipis, kemudian tempelkan pada kedua mata.

Diamkan selama sekitar sepuluh menit, atau sampai Anda merasa mata lebih segar. Setelah itu kantung mata biasanya akan mengempis. Tentu saja hasilnya akan lebih baik kalau Anda sering-sering melakukan hal ini.

Kompres dengan es batu

Selain menggunakan irisan mentimun, mengatasi kantung mata juga dapat dilakukan dengan es batu. Caranya, bungkuslah es batu dengan handuk yang tipis atau kain yang bersih, kemudian kompreskan pada kedua mata Anda selama beberapa detik.

Sensasi dingin pada es batu akan membuat mata terasa segar kembali, dan kantung mata pun dapat mengempis.

Gunakan irisan kentang

Jika irisan mentimun dapat memberikan kesegaran serta mengempiskan kantung mata, maka irisan kentang dapat berfungsi untuk menghilangkan lingkaran hitam yang biasa muncul di sekitar mata.

Cara penggunaannya tidak jauh beda dengan mentimun di atas. Irislah kentang cukup tipis, kemudian tempelkan pada kedua mata. Jika hal ini dilakukan secara rutin tiga kali seminggu, hasilnya akan benar-benar optimal.

Gunakan krim mata

Krim mata dapat menghilangkan kerutan-kerutan pada daerah mata, sehingga mata kembali tampak segar dan bersinar. Karenanya, gunakan krim mata sebelum Anda tidur malam hari, sehingga ketika Anda terbangun keesokan harinya, wajah Anda akan lebih segar dengan kerutan atau kantung mata yang sudah tidak tampak.

Beristirahatlah yang cukup


Ini merupakan tip yang paling penting. Karena meski Anda sudah melakukan berbagai macam perawatan, baik tradisional ataupun modern, tetap saja mata Anda akan bermasalah apabila Anda kurang beristirahat. Secara mudahnya, mata Anda tetap akan merah kalau semalam tidak tidur, meski Anda memakai aneka macam perawatan.

Karenanya, dapatkan istirahat yang cukup, dan hindari tidur terlalu larut malam.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.