Tips Agar Mata Lebih Cantik

 Tips Agar Mata Lebih Cantik

BIBLIOTIKA - Mata sering menjadi objek pertama yang menarik perhatian. Ketika berhadapan dan bercakap-cakap dengan orang lain, kita pun sering memperhatikan mata orang tersebut. Karenanya, mata yang indah dan cantik akan membuat Anda lebih mempesona.

Caranya tidak terlalu sulit. Dengan sedikit sentuhan, Anda akan dapat membuat mata Anda lebih cantik. Berikut ini tip yang bisa Anda perhatikan.

Manfaatkan penjepit bulu mata

Sebelum menggunakan maskara, Anda bisa memanfaatkan penjepit bulu mata agar terlihat lebih lentik. Apabila jenis maskara yang Anda gunakan adalah jenis yang kering, Anda bisa menjepit bulu mata setelah menggunakan maskara. Seperti yang disebutkan di atas, penjepitan bulu mata ini bertujuan agar bulu mata Anda terlihat lebih lentik.

Selain itu, dalam penggunaan maskara, hal yang juga tidak boleh dilupakan adalah bagian bulu mata bagian bawah. Bagian ini tidak jarang terlewat karena ukurannya yang sangat pendek dan tidak begitu terlihat.

Pergunakan bulu mata imitasi

Bulu mata memiliki banyak macam, ada yang panjang, pendek, tipis, dan juga lebat. Jika bulu mata Anda tergolong pendek dan tipis, Anda bisa mengatasinya dengan bulu mata imitasi untuk membantu mata Anda lebih cantik. Bulu mata imitasi dapat membuat penampilan mata sangat menarik, lebih lentik, anggun, dan natural, jika Anda memasangnya dengan tepat.

Dalam hal ini, yang perlu Anda perhatikan adalah ukurannya. Jangan menggunakan bulu mata imitasi yang terlalu panang. Sesuaikan panjangnya dengan ukuran bulu mata asli Anda. Jika Anda merasa terlalu panjang, rapikan dengan gunting.

Perjelas garis mata Anda

Untuk memperjelas atau mempertegas garis mata, Anda bisa menggunakan pensil mata atau eye liner. Tahukah Anda, fakta membuktikan bahwa mata akan terlihat lebih lebar dan segar jika garis mata dipertegas dengan eye liner.

Selain itu, bubuhkan juga garis pada sudut mata bagian atas dan bawah, untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Rapikan bentuk alis Anda

Mungkin Anda tidak menyadari bahwa bentuk alis sangat mempengaruhi perubahan pada wajah. Jika alis Anda sama sekali belum pernah dirapikan, Anda bisa mencoba merapikannya sekarang dan lihatlah perbedaannya.

Jika alis dirapikan, maka akan muncul kesan lebih dewasa, cantik, dan anggun. Selain itu, alis yang dirapikan juga akan membuat mata terkesan lebih lebar.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.