Membaca Rahasia dan Kepribadian Perempuan

  Membaca Rahasia dan Kepribadian Perempuan

BIBLIOTIKA - Studi menyangkut perempuan atau tentang perempuan memang selalu menarik dan sepertinya tak pernah berhenti dilakukan. Semenjak dahulu, sebelum manusia mengenal peradaban yang semodern sekarang, studi terhadap perempuan telah dilakukan.

Sebagaimana yang kita tahu, di India ada sebuah kitab asmaragama yang sekarang menjadi sebuah literatur klasik yang bernama Kamasutra. Literatur yang disusun oleh Vatsyayana ini konon telah ditulis semenjak ribuan tahun yang lalu, bahkan ketika alat tulis yang ‘konvensional’ pun belum ditemukan. Dan Vatsyayana menyusun literaturnya itu selama bertahun-tahun, mengungkapkan lika-liku seks dan misterinya, sekaligus juga berusaha untuk mengenali sekaligus mengungkapkan misteri dan rahasia perempuan.

Di Indonesia sendiri, khususnya di Jawa, ada sebuah literatur yang sama legendarisnya dengan Kamasutra, yaitu Bethaljemur Adammakna, literatur klasik yang disusun oleh Kanjeng Pangeran Harya Tjakraningrat. Literatur ini pun mengungkapkan begitu banyak rahasia perempuan dengan berbagai lika-likunya.

Selain Bethaljemur Adammakna, ada pula Serat Centhini yang sama mengungkapkan kajian tentang dunia perempuan dengan segenap lekuk misterinya. Selain itu ada pula sekian banyak buku primbon, mujarobat, dan juga setumpuk literatur lain yang disebut sebagai ‘katurangganing wanita’.

Dari belahan bumi Timur, kita mengenal adanya Tantra, semacam Kamasutra namun lebih ‘khas Timur’—dan literatur Tantra pun berbicara cukup banyak tentang dunia perempuan dengan segenap misterinya. Di dunia modern sekarang ini, belahan Cina, India maupun dunia Timur lain juga tidak berhenti dalam studi mereka tentang dunia perempuan. Mantak Chia, seorang pakar seksologi Timur yang mendalami masalah seks dengan sudut pandang ilmu Tibet, juga banyak mengungkapkan hal itu melalui buku-buku yang ditulisnya.

Sekali lagi, studi dan pembahasan menyangkut misteri perempuan tidak pernah menemui garis akhir—ia terus berkembang dan makin membukakan mata kita tentang begitu banyak hal yang sebelumnya tidak kita ketahui menyangkut diri dan dunia perempuan. Di Barat yang modern pun, seperti di Amerika dan Eropa, studi, riset dan penelitian menyangkut dunia perempuan terus-menerus dilakukan dengan beragam metode modernnya. Orang-orang seperti Alfred Kinsey, Barbara D’Angelis, John D. Perry, maupun Beverly Whipple, menjadi sangat terkenal karena intensitas mereka dalam meneliti dan mengungkapkan rahasia-rahasia di balik dunia perempuan.

Perempuan adalah misteri, dan itu pula yang menjadikan studi terhadap perempuan selalu menjadi menarik. Sebagai manusia, perempuan memiliki instrumen biologis sekaligus sisi-sisi psikologis yang berbeda dengan lelaki, dan itu pula yang menjadikan lelaki perlu lebih mengetahui sosok lawan jenisnya ini.

Karena latar belakang itulah, BIBLIOTIKA memutuskan untuk menerbitkan rangkaian artikel serial mengenai cara membaca kepribadian perempuan, sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan sisi lain dari rahasia perempuan untuk lebih diketahui, khususnya oleh kaum lelaki. Rangkaian artikel serial ini disusun berdasarkan sekian banyak literatur dari Barat maupun dari Timur, dan diharapkan cukup lengkap dalam mengungkapkan misteri dan rahasia perempuan, ditinjau dari sudut kepribadian, ciri fisik dan tanda lahir, kebiasaan serta kecenderungannya.

Tentunya memang akan memerlukan pembahasan yang amat luas sekaligus panjang lebar untuk dapat mengungkapkan semua-muanya, karenanya rangkaian artikel serial ini pun dibatasi hanya mengungkapkan rahasia perempuan menyangkut watak dan karakternya semata, beserta sedikit ulasan menyangkut rahasia seksualnya.

Semoga rangkaian artikel ini bisa dijadikan sebagai semacam wawasan sekaligus panduan dalam memahami kaum perempuan, untuk lebih dapat memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Sedangkan bagi kaum perempuan, semoga rangkaian artikel serial ini bisa dijadikan sebagai semacam cermin untuk melakukan introspeksi dan koreksi diri; untuk mempertahankan atau meningkatkan kelebihan yang telah dimiliki, dan mengurangi atau—kalau bisa—menghilangkan kekurangan atau keburukan yang telah dikenali.

Selamat membaca, dan selamat merenungi.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.