Kepribadian Perempuan di Balik Bentuk Bahu (1)

 Kepribadian Perempuan di Balik Bentuk Bahu

BIBLIOTIKA - Seorang perancang busana terkenal pernah ditanya, “Seperti apakah perempuan yang dapat menjadikan sebuah pakaian terlihat bagus saat dikenakannya?”

Perancang busana itu menjawab, “Perempuan yang memiliki bentuk bahu yang bagus.”

Ternyata, seorang pragawati tidak dipilih berdasarkan kecantikan wajah atau keindahan tubuhnya semata, namun juga diperhitungkan bagaimana bentuk bahunya, karena bahu inilah yang menjadi semacam ‘tiang gantungan’ dari baju yang dikenakannya (diperagakannya). Jika ‘tiang gantungannya’ itu bagus, maka baju yang dipakainya itu pun akan nampak bagus pula—dan begitu pula sebaliknya.

Nah, bahu perempuan juga tidak hanya berfungsi sebagai ‘gantungan baju’, melainkan juga dapat mengungkapkan seperti apakah sosok pemilik bahu tersebut. Berikut ulasannya…

Perempuan dengan bahu yang rata

Konon, inilah bentuk bahu yang paling dicari dalam dunia modelling dan peragaan busana, karena inilah bentuk bahu yang dianggap paling bagus untuk digunakan sebagai ‘gantungan baju’. Perempuan dengan bentuk bahu yang rata ini biasanya juga memiliki watak yang tenang sekaligus juga anggun. Dia adalah tipe perempuan yang bisa membuat seorang lelaki mau melakukan apa saja untuknya, tanpa ia harus memintanya.

Dia memancarkan kepercayaan diri seorang perempuan, tidak cengeng, dan semua pesona yang dimilikinya itu benar-benar dapat menjerat sekaligus meruntuhkan hati lelaki mana pun—khususnya lelaki yang diinginkannya.

Hanya saja, perempuan dengan bahu rata ini biasanya ‘terlalu menyadari’ keindahan yang dimilikinya, hingga ia pun cenderung menilai dirinya sendiri terlalu tinggi. Persepsi dirinya yang semacam itu pun kemudian menjadikannya terkesan angkuh, tak mudah didekati dan tak mempan dengan rayuan gombal para lelaki.

Bagi perempuan ini, lelaki yang mempesona di matanya bukanlah lelaki tampan yang pintar merayu, melainkan sosok lelaki yang kalem, berpendidikan, tenang dan terkesan serius.

Perempuan dengan bentuk bahu yang rata juga merupakan sosok perempuan yang setia, pintar mengurus rumahtangga, dan jika telah memiliki anak maka perhatiannya akan sangat besar terhadap anak-anaknya. Sebegitu besarnya perhatiannya itu sampai-sampai suaminya pun kadang terlupa untuk ia perhatikan pula.

Perempuan dengan bahu kekar

Berbeda dengan bahu yang rata, bahu yang kekar adalah bentuk bahu seperti milik lelaki. Perempuan dengan bentuk bahu seperti ini biasanya adalah perempuan yang sukar ditebak jalan pikirannya, karena perbuatan atau tindakannya pun kadang berubah-ubah. Sosok yang moody—itulah jenis perempuan ini. Di suatu saat ia bisa terlihat begitu pendiam sekali, namun di saat lain dia juga bisa terlihat begitu periang dan ceria.

Di dalam hubungan dengan lawan jenis pun tak jauh berbeda dengan itu. Kadang-kadang ia terlihat begitu dingin, acuh tak acuh hingga membuat pasangannya bingung bahkan uring-uringan, namun di saat lain dia bisa terlihat begitu hangat bahkan panas, hingga membuat pasangannya kelabakan dalam menghadapinya.

Sebagai seorang perempuan, sosok berbahu kekar ini biasanya bukan orang yang supel dalam pergaulan, tidak pintar bercakap-cakap dengan orang lain, dan juga kurang romantis. Namun jangan lupa, kebiasaannya yang semacam itu pun kadang pula berubah sesuai dengan mood-nya. Bisa saja dia menjadi sangat peramah terhadap orang lain, pintar bicara dan juga menjadi sosok yang amat romantis. Pendeknya, ini adalah jenis perempuan yang wataknya bisa terkesan berubah-ubah, tidak tetap, moody dan membuat pasangannya seringkali kebingungan.

Baca lanjutannya: Kepribadian Perempuan di Balik Bentuk Bahu (2)

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.