Kepribadian Perempuan di Balik Bentuk Dagu (2)

  Kepribadian Perempuan di Balik Bentuk Dagu

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Kepribadian Perempuan di Balik Bentuk Dagu 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Dagu yang masuk ke dalam

Ini adalah bentuk dagu yang terkesan melesak ke belakang. Sebagaimana yang diistilahkan orang Jawa, sosok perempuan dengan bentuk dagu ini adalah sosok yang nrimo. Dia bisa menghadapi segala perubahan yang ada dalam hidupnya dengan hati yang lapang, dan dia pun tak suka berpikir macam-macam atau yang berat-berat.

Namun, perempuan dengan bentuk dagu yang masuk ke dalam ini juga terkadang suka bergosip, membicarakan orang, hingga terkadang menimbulkan perselisihan dengan orang lain.

Dagu yang maju ke depan

Berbeda dengan dagu yang melesak ke dalam, maka dagu yang maju ke depan ini biasanya menunjukkan bahwa perempuan pemiliknya adalah sosok yang mandiri, keras, dan tak mau tergantung dengan pasangannya. Perempuan jenis ini juga menyukai hal-hal yang indah semisal keindahan yang bernuansa alami, air terjun, pegunungan, atau lautan yang bersih. Karenanya, perempuan dengan bentuk dagu ini pun cenderung suka bepergian.

Dagu yang tirus dan menonjol

Ini adalah dagu yang biasanya dimiliki oleh perempuan yang suka berfantasi dan bermain dengan angan-angannya. Perempuan dengan dagu tirus yang menonjol ini memang suka berkhayal dan membayangkan hal-hal yang menyenangkan. Dia adalah pemimpi yang menginginkan dapat mewujudkan impiannya.

Meskipun perempuan ini sering tenggelam dalam angan-angannya sendiri, namun dia adalah jenis perempuan yang penuh perhatian, sekaligus selalu menarik perhatian. Dalam urusan gairah percintaan, ia adalah tipe perempuan pengabdi. Baginya, aktivitas bercinta adalah bagian dari kewajiban seorang perempuan terhadap pasangannya.

Dagu yang tirus dan masuk ke dalam

Yang paling khas dari sosok perempuan yang memiliki dagu tirus dan masuk ke dalam ini adalah sikapnya yang amat berhati-hati dalam setiap menjalin hubungan, khususnya dengan lawan jenisnya. Dia termasuk tipe perempuan yang pesimistis, konservatif, dan sulit untuk bisa menerima hal-hal baru.

Meskipun sangat berhati-hati dalam menjalani setiap hubungan, namun perempuan jenis ini biasanya kurang bisa berdisiplin. Dan karena termasuk golongan konservatif, perempuan dengan dagu tirus yang masuk ke dalam ini pun menganggap seks sebagai hal yang tabu, bahkan berdosa.

Dagu yang persegi dan menonjol

Biasanya, para perempuan yang memiliki bentuk dagu persegi yang menonjol ini adalah tipe perempuan yang bertanggung jawab, berani, cekatan serta jujur. Dia pantang berbohong dalam setiap ucapannya, dan dia adalah tipe perempuan yang dapat bekerja di bawah tekanan.

Berbeda dengan perempuan kebanyakan yang terkesan lemah, maka perempuan berdagu persegi dan menonjol ini adalah tipe perempuan yang kuat. Dia tak mudah terpengaruh, tidak gampang diombang-ambingkan oleh perasaan, dan dia pun teguh dengan prinsip hidupnya sendiri.

Yang khas dari perempuan jenis ini adalah dia tak mau direpotkan oleh urusan seks dan tetek-bengek percintaan. Baginya, bekerja adalah lebih menyenangkan daripada bercinta.

Baca lanjutannya: Kepribadian Perempuan di Balik Bentuk Dagu (3)

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.