Kepribadian Perempuan di Balik Bentuk Dahi

 Kepribadian Perempuan di Balik Bentuk Dahi

BIBLIOTIKA - Dahi atau kening seorang perempuan dapat menjadi pertanda bagi watak atau karakter-karakter tertentu dari pemiliknya. Hal ini diyakini oleh kitab Jawa Kuno semacam Bethaljemur Adammakna atau serat Centhini, kitab asmaragama India yang terkenal di dunia, Kamasutra, telaah pakar psikologi barat yang modern, juga hasil analisis dari negeri Cina.

Evelyn Lin, seorang pakar watak dan kepribadian dari Timur, menyatakan bahwa bentuk-bentuk dahi seorang perempuan menandakan sifat-sifat tertentu yang khas dari pemiliknya. Tesisnya itu kemudian ia tulis dalam bukunya, Ming Xiang, sebuah buku yang mengungkapkan hal tersebut.

Berikut ini adalah enam bentuk dahi sekaligus watak serta karakter yang biasanya menjadi ciri pemiliknya…

Dahi yang rata

Biasanya ini dahi atau kening yang dimiliki oleh perempuan yang pendiam, sensitif dan juga lembut dan romantis. Sebegitu peka atau sensitifnya perempuan ini, sampai-sampai dia merupakan sahabat bagi air mata—dia mudah menangis karena sesuatu yang menyentuh hatinya atau yang membuatnya terharu. Ini adalah tipe perempuan yang suka menonton film drama khas India, kemudian duduk sambil menangis sendirian di depan layar film yang ditontonnya.

Nah, perempuan tipe ini tentu saja juga merupakan sosok yang setia kepada pasangannya. Lebih dari itu, jika ia telah jatuh cinta kepada seseorang (lawan jenisnya) maka dia pun akan memberikan segalanya dengan membahagiakan pasangan yang dicintainya itu. Khas drama India.

Dahi yang tinggi dan lebar

Lelaki yang memiliki gelar profesor atau serentetan gelar yang menunjukkan kecerdasannya biasanya memiliki bentuk dahi yang seperti ini; tinggi sekaligus lebar. Perempuan juga tak jauh berbeda dengan itu. Perempuan yang memiliki jenis dahi seperti ini juga biasanya (dan seringnya) merupakan sosok perempuan yang cerdas, berwawasan luas, memiliki kedalaman intelektual dan tak pernah berhenti mempelajari hal-hal baru.

Dia adalah sosok perempuan yang kreatif, dan kreativitasnya itu juga termasuk dalam hal bercinta. Dibutuhkan seorang lelaki yang sama kreatifnya untuk dapat mengimbangi gairah percintaan dari perempuan tipe ini.

Dahi yang rendah dan lebar

Ini adalah tipe perempuan yang tak mau repot. Filosofi hidupnya adalah ‘santai’. Jadi, dia tidak ingin menghadapi sesuatu yang berat-berat atau memusingkan. Kalaupun dia menghadapinya, maka dia tidak mau dipusingkan oleh hal itu. Selama dia masih bisa meninggalkan masalahnya atau melupakannya, maka segalanya beres baginya. Pokoknya, hidup adalah santai.

Meskipun suka santai, namun bukan berarti perempuan ini tidak pernah marah. Dia juga akan marah, bahkan meledak, khususnya kalau dia harus terpaksa menghadapi hal-hal yang memusingkan itu tadi, dan dia tak bisa lagi menghindarinya.

Nah, bagi perempuan ini, aktivitas bercinta adalah merupakan hiburan yang menyegarkan dalam hidup. Dan dalam hal yang satu ini pun, perempuan ini tetap menginginkan permainan cinta yang santai. Jangan heran kalau suatu waktu menyaksikan perempuan dengan dahi rendah dan lebar ini tengah asyik mengobrolkan masalah seks secara bebas dan blak-blakan, karena…ya itu tadi, dia adalah perempuan yang santai.

Dahi yang tinggi dan sempit

Dahi yang tinggi namun sempit biasanya dimiliki oleh para perempuan yang imajinatif. Perempuan-perempuan yang berprofesi sebagai pelukis, pengarang atau desainer biasanya memiliki ciri dahi seperti ini. Mereka menyukai khayalan-khayalan indah, setinggi apapun, tak peduli apakah khayalannya itu realistis ataukah benar-benar khayali. Yang jelas mereka suka melakukannya.

Perempuan ini memiliki tingkat gairah yang biasa-biasa saja, namun bukan berarti dia tak bisa menjadi panas membara. Ingat karakternya yang khas—jika pasangannya dapat memberikannya khayalan indah menyangkut aktivitas percintaannya, maka perempuan ini pun akan menjadi panas sekaligus ganas.

Dahi yang rendah dan sempit

Memang tidak selamanya perempuan yang memiliki dahi yang rendah dan sempit ini egois—namun kebanyakan begitu. Dia sangat membenci jika harus menghadapi persoalan-persoalan yang rumit, mudah uring-uringan karena sesuatu yang tak disukainya, dan dia pun kurang peduli terhadap kawan-kawan atau orang-orang yang dikenalnya. Karena memiliki kecenderungan yang egois, maka filosofi dari perempuan ini adalah urusan nomor satu adalah urusannya, sementara urusan orang lain bisa diatur belakangan.

Perempuan tipe ini memiliki tingkat gairah yang biasa-biasa saja. ‘Ditunjang’ dengan sikapnya yang cenderung egois, maka aktivitas percintaan dengan perempuan jenis ini seringkali menjadi aktivitas yang bukannya menyenangkan, namun jadi membosankan—bahkan terkadang pula menjengkelkan.

Dahi yang lonjong

Ini adalah tipe perempuan yang ‘biasa-biasa saja’. Dalam kepandaian, dia tergolong ‘biasa-biasa saja’. Dalam pergaulan, dia termasuk ‘biasa-biasa saja’. Dalam urusan kecantikan atau pesona fisik, dia pun jenis perempuan yang ‘biasa-biasa saja’.

Perempuan dengan dahi yang berbentuk lonjong ini bukanlah sosok yang biasa tampil di depan umum atau menjadi pusat perhatian karena kelebihan-kelebihan tertentu. Ia lebih banyak menjadi sosok yang kurang diperhatikan karena memang dia pribadi yang cenderung ‘biasa-biasa saja’.

Namun jangan lupa, dimana pun, seringkali sosok yang paling menyenangkan dijadikan sahabat atau orang yang paling menenteramkan dijadikan pasangan adalah sosok dan pribadi yang ‘biasa-biasa saja’ seperti itu. Memiliki pasangan perempuan dengan tipe ini, aktivitas percintaan pun juga tergolong ‘biasa-biasa saja’, namun…indah. Karena perempuan yang ‘biasa-biasa saja’ seringkali justru menjadi sosok yang istimewa, hanya saja tak ada yang dapat melihanya, selain hanya pasangannya.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.