Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

  Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

BIBLIOTIKA - Pada saat ini, kacamata tidak hanya berfungsi sebagai alat baca atau untuk memperjelas pandangan karena mata minus, tetapi juga telah menjadi bagian dari fashion. Karenanya, kacamata sekarang pun dibuat dengan aneka macam dan warna bingkai, bentuk lensa yang beragam, bahkan ditambah dengan pelindung sinar UV.

Pemakaian kacamata memang dapat menjadikan orang memiliki kesan tertentu. Ada yang tampak lebih menarik, terkesan lebih cerdas, atau juga lebih modis. Karenanya pula, kacamata pun sering digunakan sebagai penunjang penampilan.

Nah, yang paling perlu dalam hal penggunaan kacamata untuk menunjang penampilan adalah penyesuaian kacamata dengan bentuk wajah kita. Karena, bentuk atau model kacamata tertentu mungkin terlihat bagus dikenakan orang lain, tapi belum tentu pula untuk kita. Dalam hal ini, faktor yang paling berpengaruh adalah bentuk wajah.

Berikut ini adalah tip memilih kacamata yang disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Jika Anda ingin tampak lebih menarik dengan kacamata yang Anda kenakan, tip berikut ini dapat membantu.

Wajah persegi

Wajah persegi memunculkan kesan tegas. Jika bentuk wajah Anda persegi, kacamata yang cocok adalah yang memiliki frame atas berbentuk busur melengkung. Bentuk kacamata semacam ini akan membantu menyamarkan wajah persegi Anda yang berkesan tegas, atau setidaknya akan menimbulkan kesan lembut. Mengenai warna frame-nya, Anda bisa memilih sesuai selera.

Wajah bulat

Untuk wajah bulat, Anda bisa memilih kacamata dengan frame persegi dengan warna gelap, misalnya hitam. Kalau mau, Anda bisa juga menggunakan warna hijau turqouise. Bentuk frame semacam ini akan membantu menyamarkan wajah bulat Anda.

Wajah segitiga

Pada umumnya, wajah berbentuk segitiga memiliki bagian kening yang cukup lebar, dan semakin ke bawah semakin ramping. Hal ini kadang menjadikan bagian dagu terlihat sangat runcing. Untuk jenis wajah ini, Anda bisa memilih kacamata dengan frame oval. Mengenai warnanya, Anda bisa memilih sesuai yang Anda inginkan.

Wajah oval

Wajah oval bisa dibilang wajah yang “bebas”, dalam arti Anda bisa memilih frame kacamata yang seperti apa pun jika wajah Anda berbentuk oval. Bahkan jika Anda setiap hari berganti frame kacamata pun nyaris tidak terlalu berpengaruh.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.