Tingkat Kesetiaan Berdasarkan Zodiak (1)

Tingkat Kesetiaan Berdasarkan Zodiak (1)

BIBLIOTIKA - Memang sampai saat ini belum pernah ada studi yang secara khusus mempelajari tentang orang-orang yang setia itu kebanyakan dari zodiak apa, atau orang yang suka selingkuh itu kebanyakan dari zodiak mana. Tetapi, dengan mengacu pada sifat dasar, watak dan kepribadiannya, maka kita bisa menyusun semacam peringkat dari tingkat kesetiaan masing-masing orang berdasarkan zodiak mereka.

Masing-masing zodiak memiliki karakteristik kepribadian yang khas dan berbeda, dan karena itulah kemudian zodiak ini juga membawa seseorang pada tingkat kesetiaan yang juga bisa saja berbeda. Kalau ingin tahu secara lebih lanjut, berikut ini adalah peringkat dari masing-masing zodiak, dengan peringkat teratas sebagai zodiak yang paling setia, dan peringkat paling bawah sebagai yang paling tidak setia atau yang memiliki kecenderungan untuk suka selingkuh.

Peringkat 1: Taurus

Di dalam hubungan cinta dengan seseorang, Taurus memiliki tingkat kesetiaan yang paling besar, karena bagi zodiak ini, satu kali menyatakan cinta berarti selamanya. Tidak ada kamus putus apalagi selingkuh bagi zodiak ini, karena dia memegang nilai-nilai kesetiaan di atas segalanya, khususnya di dalam hal cinta.

Meskipun mungkin sosok Taurus cenderung agak membosankan dalam hubungan cinta, karena kurang memiliki perhatian yang besar terhadap pasangannya, namun sekali lagi zodiak inilah yang bisa dibilang paling setia atau memiliki tingkat kesetiaan paling tinggi di antara kedua belas zodiak lainnya.

Peringkat 2: Cancer

Cancer adalah sosok rumahan dengan hati yang selembut salju. Dia peka, sensitif dan juga emosional. Karena memiliki watak dasar yang begitu peka dan sensitif, maka Cancer paling tahu bagaimana menjaga hati dan perasaan orang lain, khususnya hati dan perasaan pasangannya. Dia tak ingin melukai, meskipun dia juga tak ingin dilukai.

Sebagai pribadi, Cancer bisa dikatakan sangat tertutup, sehingga dia pun agak sulit didekati. Namun, karena karakeristik ini pula yang menjadikan Cancer menduduki peringkat kedua dalam hal kesetiaan. Sekali seseorang dapat memasuki hatinya, maka si Cancer ini pun akan selalu setia kepadanya.

Peringkat 3: Virgo

Dia bukan orang yang mudah jatuh cinta. Si Virgo ini bisa dibilang anti dengan apa yang disebut sebagai ‘cinta pada pandangan pertama’. Bagi orang ini, cinta dan hubungan yang dijalin dengan seseorang haruslah melewati beberapa tahap tertentu yang telah ditetapkannya, dan dia memang sulit untuk jatuh cinta.

Namun, meski begitu, jika si Virgo ini sudah memberikan hati dan cintanya kepada seseorang yang benar-benar ia percayai, maka dia pun tak akan pernah memberikannya kepada orang lainnya lagi. Dia memang sulit jatuh cinta. Namun jika sekali jatuh cinta, dia pun meletakkan cinta dan kesetiaannya di atas segala-galanya.

Peringkat 4: Capricorn

Si Capricorn ini adalah tipe seorang pemikir. Baginya, segala sesuatu haruslah terencana dengan begitu matang dan teliti. Dia bukan tipe orang ceroboh atau mudah melakukan sesuatu tanpa pemikiran yang mendalam di belakangnya. Sekali dia berbuat atau melakukan sesuatu, maka biasanya perbuatannya itu telah dipikirkannya masak-masak.

Begitu pula dalam hal cinta dan menjalin hubungan dengan seseorang. Si Capricorn ini bukan tipe orang yang mudah jatuh cinta atau cepat-cepat menjalin hubungan dengan seseorang tanpa pertimbangan yang matang. Jika dia ingin menjalin suatu hubungan cinta dengan seseorang, maka dia pun akan memikirkan hal itu secara mendalam. Jika dia merasa tidak ‘sreg’, maka dia pun akan memilih untuk menolak. Begitu pula jika dia merasa cocok dengan seseorang, maka dia pun akan melangkah lebih lanjut.

Karena kenyataan semacam itulah, maka tidak heran kalau si Capricorn ini juga termasuk tipe yang setia, karena dia bukan orang yang mudah melakukan sesuatu tanpa pemikiran yang matang.

Peringkat 5: Aquarius

Ini adalah orang yang bisa dikatakan tak mau untuk menjalin ikatan atau hubungan yang terlalu mengikat dengan seseorang. Jadi dia mau berhubungan dengan seseorang, namun dia agak menghindar jika diminta untuk berkomitmen dengan hubungannya itu. Si Aquarius ini memang tipe orang yang suka akan kebebasan. Baginya, kebebasan adalah di atas segala-galanya.

Karena itu pula, orang Aquarius seringkali sulit jika diajak melangsungkan hubungan dalam jangka panjang. Yang biasanya terjadi, si Aquarius ini mau-mau saja menjalin hubungan dengan seseorang, tetapi biasanya akan menjadi bosan dan ingin bubaran setelah hubungan itu berjalan beberapa waktu.

Peringkat 6: Libra

Si Libra ini bukanlah orang yang ekspresif. Maksudnya, dia adalah orang yang sangat sulit untuk dapat mengekspresikan dirinya sendiri. Selain itu, dia juga cenderung untuk memikirkan segalanya dengan naluri yang penuh kecurigaan. Jadi dia sulit dalam mengekspresikan diri, sekaligus juga sulit untuk dapat percaya kepada orang lain.

Berdasarkan karakteristiknya yang khas itu, Libra seringkali sulit untuk dapat jatuh cinta dengan seseorang, dan juga merasa sulit untuk dapat percaya pada pasangannya ketika telah menjalin hubungan dengan seseorang. Akibatnya, ketika ada orang ketiga yang muncul dalam hubungan mereka dan kemudian membisikkan sesuatu yang negatif, maka si Libra ini pun cenderung untuk langsung mempercayainya tanpa melakukan kroscek terhadap kebenarannya.

Baca lanjutannya: Tingkat Kesetiaan Berdasarkan Zodiak (2)

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.