Kiat Membangun Properti untuk Bisnis

Kiat Membangun Properti untuk Bisnis

BIBLIOTIKA - Di dalam bisnis properti, lokasi selalu menjadi pertimbangan yang utama di dalam membangun. Namun, bagi para pelaku bisnis properti yang bertujuan untuk berbisnis, kadangkala lokasi yang strategis atau lokasi yang bernilai prima bisa dikatakan bukanlah sesuatu yang teramat penting.

Biasanya yang lebih utama mereka pikirkan adalah bagaimana membuat sebuah bangunan untuk bisnis (semisal supermarket, swalayan atau plaza) menjadi hidup dengan banyak dikunjungi oleh banyak orang atau konsumen yang berbelanja—baik untuk belanja untuk kebutuhan sehari-hari, fashion, ataupun untuk makan (kalau propertinya dibangun untuk restoran atau rumah makan).

Kalau Anda berminat untuk membangun sebuah properti yang bersifat bisnis yang dapat diharapkan memberikan keuntungan, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Lokasi adalah sesuatu hal yang tidak dapat diubah atau dipindah. Jadi, kalau Anda berkeinginan untuk membangun sebuah toko, supermarket atau restoran, misalnya, maka Anda harus menuruti dimana lokasi itu berada, baik di pusat kota ataupun di pinggiran kota.

Dalam hal ini, yang terpenting adalah lokasi tersebut berada di pinggir jalan raya utama yang memiliki beberapa jalur mobil dua arah yang juga ramai dengan kendaraan hilir-mudik. Atau bisa pula memilih yang dekat dengan stasiun bus, kereta api, terdapat jangkauan pelayanan yang padat penduduk yang memiliki daya beli, serta juga mudah mencapainya.

Lokasi yang bersifat bisnis memiliki tema dan penyewanya berkaitan dengan lingkungannya. Maksudnya, sebuah tempat yang ditujukan untuk berbisnis yang dibangun di pinggiran kota biasanya menjual variasi produk yang harus diperhatikan, harga barang yang dijual, dan juga jenis barang; biasanya lebih dekat dengan kebutuhan barang sehari-hari.

Luas bangunan yang digunakan untuk berbinis juga mempengaruhi produk yang akan dijual. Tentu saja lokasi bisnis yang kecil akan kalah kalau bersaing dengan lokasi bisnis yang besar.

Memiliki departement store atau mini / subanchor yang terkenal akan sangat berperan penting dalam menarik pengunjung ke lokasi bisnis tersebut.

Membuat atau menciptakan suatu citra dan memperoleh identitas dari masyarakat adalah suatu hal yang penting. Karenanya, pihak pengelola harus memperhatikan respon dari pasar.

Tersedianya lahan parkir dan kemudahan memarkir kendaraan yang cukup akan membuat pengunjung lebih nyaman. Kemudahan keluar masuk mobil merupakan faktor penting bagi pengunjung atau konsumen untuk datang dan berbelanja di lokasi tersebut. Pada umumnya, kebutuhan parkir yang memadai adalah perbandingan 40 berbanding 1, yang artinya, setiap 40 meter pesegi disediakan satu petak parkir.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.