Serial Artikel Ramalan: Sebuah Pengantar

Serial Artikel Ramalan

BIBLIOTIKA - Bisa dikatakan bahwa kehidupan kita ini tidak bisa lepas dari apa yang disebut sebagai ramalan. Kita sepertinya membutuhkan ramalan atas sesuatu, dari ramalan nasib sampai ramalan cuaca. Setiap hari mungkin kita mengunjungi situs tertentu di internet hanya untuk melihat ramalan harian kita, setiap minggu kita berlangganan suatu tabloid atau koran mingguan untuk mempelajari ramalan mingguan kita, dan setiap bulan bisa saja kita merasa perlu memeriksa ramalan bulanan yang ada di beberapa majalah.

Ada banyak cara, metode dan sarana yang digunakan orang untuk meramal. Yang paling populer biasanya adalah dengan menggunakan tanggal lahir atau yang biasa disebut zodiak. Ramalan dengan menggunakan zodiak ini biasanya bersinggungan dengan apa yang sekiranya akan terjadi pada satu minggu ke depan atau satu bulan ke depan.

Meskipun ada kalanya suatu ramalan ternyata tidak terbukti kebenarannya, namun kita sepertinya tak pernah bisa melepaskan diri dari ramalan. Mengapa ini bisa terjadi? Sejatinya, orang membutuhkan ramalan karena menyadari bahwa hidup ini seringkali tidak bisa dipahami, sehingga kita membutuhkan semacam pegangan dalam melangkah. Jadi ramalan dalam hal ini menjadi semacam panduan atau arahan mengenai sesuatu yang perlu kita lakukan atau yang tidak perlu kita lakukan.

Selama berabad-abad, orang telah menggunakan ramalan sebagai semacam panduan dalam membaca tanda-tanda kehidupan. Pada jaman dahulu, orang membaca ramalan dengan menggunakan tanda-tanda di langit, tanda-tanda yang terjadi di alam, atau juga tanda-tanda yang terdapat pada tubuh seseorang. Hal ini sama tuanya dengan ramalan yang disandarkan atas tanggal lahir atau hari lahir seseorang yang diyakini akan membawa suatu pengaruh tertentu atas watak dan karakter si orang bersangkutan.

Pada jaman modern ini, ramalan tetap menjadi sesuatu yang populer, sampai-sampai iklan ramalan ditayangkan di televisi, di koran-koran, bahkan juga sampai di ponsel dan internet. Pada jaman dahulu ataupun jaman sekarang, ramalan sepertinya tetap saja dibutuhkan.

Kali ini, BIBLIOTIKA menurunkan serial artikel ramalan dengan tujuan untuk membantu siapa saja yang ingin lebih mengenali diri sendiri dan orang lain. Serial artikel yang akan diterbitkan  dalam beberapa hari ini akan memaparkan banyak ragam dan cara untuk mengetahui watak dan kepribadian diri sendiri dan orang lain, juga cara meramal dengan menggunakan media-media tertentu, sampai pada cara membaca tanda-tanda yang disampaikan oleh tubuh mengenai sesuatu yang mungkin akan terjadi.

Dengan membaca serial artikel ramalan di BIBLIOTIKA, kita akan dapat meramal diri sendiri dan orang lain dengan cara yang mudah, kapan pun, dimana pun, dan bersama siapa pun. Selamat membaca, dan selamat mengikuti.

Tersedia paket ebook BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.