Serial Artikel Pendidikan: Sebuah Pengantar

Serial Artikel Pendidikan: Sebuah Pengantar

BIBLIOTIKA - Kegiatan belajar merupakan kegiatan terbesar dalam sehari-hari yang dilakukan setiap remaja, khususnya lagi para remaja yang masih bersekolah. Setiap hari kamu harus berangkat ke sekolah, dari pagi hingga siang hari, dan hanya libur sekali dalam seminggu. Itu pun seringkali masih ditambah lagi dengan adanya PR atau tugas-tugas sekolah yang harus dikerjakan di rumah.

Karena menjalani kebiasaan rutin yang padat seperti itu, tidak jarang anak sekolah seperti kamu merasa bosan, jenuh, atau bahkan kesal. Hari libur yang hanya satu kali dalam seminggu sepertinya belum cukup untuk menyegarkan kembali pikiranmu setelah enam hari belajar dan bersekolah. Apalagi kalau kemudian ada ujian, baik harian atau semesteran, dan kamu jadi tambah terbebani lagi dengan tugas-tugas belajar.

Sepertinya, yang paling mengesalkan di atas semuanya, kamu tidak bisa mengelak dari kewajiban belajar dan bersekolah itu. Mau tak mau, setiap pagi kamu tetap harus berangkat ke sekolah, setiap hari harus terus belajar dan membuka buku, setiap malam harus sibuk menyusun jadwal pelajaran dan mengerjakan PR, dan setiap semester harus siap-siap menghadapi ujian.

Kamu tidak bisa melepaskan diri dari semua kewajiban itu, karena kamu pun tahu—dan menyadari—bahwa semua kegiatan belajar serta bersekolah yang kamu lakukan saat ini adalah bekal penting untuk masa depanmu nanti. Jadi, mau tak mau, kamu pun harus menuruti semua kewajiban itu, meski mungkin kamu merasa jenuh, bosan, atau suntuk dalam hati. Barangkali bisa saja kamu nekat memutuskan untuk keluar dari sekolah dan segala rutinitas belajar yang biasa kamu jalani, tetapi orang tuamu, keluargamu atau bahkan gurumu pasti akan ramai-ramai menentang keinginanmu.

Jadi, kamu pun harus terus belajar—dan bersekolah—tak peduli apakah kamu senang ataukah sudah bosan, tak peduli kamu menikmatinya atau malah merasa tertekan.

Lalu bagaimana menyiasati kenyataan semacam itu? Di satu sisi, kegiatan belajar dan bersekolah adalah sesuatu yang wajib kamu jalani—dan kamu menyadari bahwa pendidikan yang sekarang kamu tempuh adalah bekal atau investasi untuk kehidupan di masa depan. Sementara di satu sisi, kamu pun terkadang—atau bahkan seringkali—merasa bosan, suntuk, dan rasanya ingin berhenti belajar dan sekolah karena banyaknya tugas, beban serta pekerjaan yang harus dilakukan.

Nah, untuk menyiasati hal itulah, serial artikel ini ditulis. Artikel-artikel pendidikan dalam BIBLIOTIKA akan membantu serta memandumu menghadapi semua kegiatan belajar dan bersekolah yang terkadang membosankan dan membuatmu suntuk. Serial artikel ini akan memaparkan banyak resep, tips dan panduan praktis untuk menjadikan kegiatan belajarmu menjadi lebih asyik, efektif, dan menyenangkan, sehingga kamu akan selalu bergairah melakukannya.

Bukan cuma itu. Rangkaian artikel pendidikan di sini juga akan memberikan resep-resep meningkatkan minat baca, serta memberi panduan untuk mendapatkan buku-buku serta bacaan bagus lain secara gratis sekaligus mudah. Melalui tip-tip dan panduan yang akan kami berikan, kamu bukan hanya akan dapat belajar secara lebih asyik dan efektif, tetapi juga akan dapat meluaskan wawasan serta pengetahuan dengan cara yang sangat menyenangkan. Selamat membaca.

Tersedia paket e-book BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.