Ramalan Kepribadian Berdasarkan Kalender Masehi dan Weton

 Ramalan Kepribadian Berdasarkan Kalender Masehi dan Weton

BIBLIOTIKA - Ketika dua macam hari (hari versi kalender Masehi dan hari pasaran ala orang Jawa) digabung, maka kita akan menemukan kombinasi yang unik dari karakter masing-masing hari tersebut. Ini pula yang menyebabkan orang seringkali memiliki kepribadian yang kompleks.

Seperti misalnya, ada orang yang kadang-kadang terlihat angkuh, judes, tinggi hati, tapi juga memiliki sifat-sifat yang berkebalikan dari itu, semisal suka menolong orang yang membutuhkan, peka terhadap nasib orang lain, dan juga bisa menjadi pendengar yang baik.

Sekilas, kedua watak atau karakter itu sepertinya sulit bersatu dalam diri satu orang, tapi sesungguhnya ada begitu banyak orang yang memiliki kompleksitas kepribadian semacam itu, dan salah satunya adalah karena pengaruh dari hari kelahirannya tadi. Dan karena faktor itu pulalah kemudian orang pun menjadi begitu manusiawi, dalam arti terkadang dia memiliki hal-hal yang negatif dalam dirinya, namun beriringan dengan itu dia pun juga memiliki hal-hal yang positif dalam dirinya.

Berikut ini adalah karakteristik dari masing-masing orang berdasarkan hari pasarannya, yang digabung dengan hari lahirnya sesuai dengan kalender Masehi. Agar pembahasan ini tidak terlalu panjang dan tak terlalu bertele-tele, maka ada beberapa hari yang digabung karena memiliki watak dan karakter yang tak jauh berbeda.

Hari lahir Senin Pon

Dia adalah pribadi yang setia, tahu bagaimana memegang janji dengan sepenuh tanggung jawab, juga sangat hati-hati dalam mempercayakan rahasia pribadi sekaligus memegang rahasia orang lain. Hanya saja, dia juga gampang emosi oleh hal-hal sekecil apapun yang menyulut amarahnya. Dan jika itu terjadi, maka dia pun akan mudah bertengkar dengan orang lain, dan biasanya dia sulit untuk mengalah.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Rabu Pahing dan Kamis Legi.

Hari lahir Senin Wage

Berbeda dengan orang yang lahir pada hari Senin Pon yang begitu teguh dalam memegang janji dan rahasia orang lain, maka orang yang lahir pada hari Senin Wage ini justru sebaliknya. Jika kita mempercayakan suatu rahasia kepadanya, maka kita tak bisa seratus persen percaya dia akan menyimpannya.

Dia juga orang yang susah dinasihati. Jika dia sudah memiliki suatu keputusan atau keyakinan, maka dia pun tak akan peduli apa kata orang. Hal itu terjadi karena orang ini memang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi serta kepribadian yang kuat.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Rabu Wage, Rabu Legi dan Sabtu Pahing.

Hari lahir Senin Kliwon

Dia memiliki hati yang peka, sehingga mudah mengulurkan tangannya kepada orang-orang lain yang membutuhkan. Dia adalah sosok yang penyayang dan tahu bagaimana berempati terhadap nasib orang lain. Hanya saja, orang ini memiliki sifat pencemburu yang amat besar yang seringkali menyusahkan pasangannya. Dia juga tipe narsis yang suka sekali dipuji dan begitu mendambakan pujian.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Kamis Pahing dan Minggu Legi.

Hari lahir Senin Legi

Tak jauh beda dengan yang di atas, orang ini juga memiliki naluri narsis yang begitu berbangga pada dirinya sendiri dan suka dipuji untuk hal-hal menyangkut dirinya. Selain itu, dia juga memiliki watak yang keras kepala, meskipun kadang-kadang dia mau juga mendengarkan nasihat orang lain yang dipercayainya.

Yang positif dari orang ini adalah mudahnya dia memaafkan kesalahan orang lain, dan juga ringan tangan dalam membantu sesamanya.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Jum’at Legi, Minggu Pon dan Jum’at Pahing.

Hari lahir Senin Pahing

Memiliki kepribadian yang kuat, sekaligus pendirian yang kukuh atas apa saja yang diyakininya. Karenanya, dia tidak mudah untuk dapat menerima nasihat atau saran dari orang lain, selama dia masih yakin bahwa apa yang diyakininya benar. Keras kepalanya itu terkadang membuat orang kagum, tetapi juga tak jarang membuat orang menjadi jengkel.

Tetapi dia biasanya merupakan orang yang cerdas, memiliki daya ingat yang kuat, sekaligus juga sangat pandai dalam berhemat.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Minggu Pahing, Kamis Pon dan Kamis Wage.

Hari lahir Selasa Pon

Hakikatnya, dia adalah pribadi yang jujur, tahu bagaimana menepati janji dan pintar memegang rahasia yang dipercayakan kepadanya. Selain itu, dia juga sosok yang mudah berbelas kasihan kepada orang lain sehingga ringan tangan terhadap sesamanya yang membutuhkanya. Hanya saja, dia juga memiliki tempramen yang keras, terlalu sensitif hingga gampang marah, dan selain itu juga sulit untuk dapat mengalah jika bermasalah dengan orang lain.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Sabtu Kliwon dan Kamis Kliwon.

Hari lahir Selasa Wage

Memiliki hati yang welas asih, suka menolong, namun juga memiliki watak yang amat pencemburu sehingga seringkali menyusahkan pasangannya. Selain itu, dia juga memiliki watak yang keras. Ada kalanya kekerasan wataknya itu bernilai positif, namun ada kalanya pula bernilai negatif.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Jum’at Wage dan Sabtu Legi.

Hari lahir Selasa Kliwon

Orang yang ramah, baik budi dan juga merupakan pribadi yang dapat dipercaya. Jika dia berjanji, maka kita dapat mempercayai ketepatan janjinya. Hanya saja, dia juga merupakan orang yang cenderung angkuh, terlalu percaya pada dirinya sendiri, sehingga dia pun seringkali tak segan untuk menonjol-nonjolkan kemampuannya, atau kemampuan yang ia rasa dimilikinya.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Minggu Wage.

Hari lahir Selasa Legi

Sebenarnya, dia merupakan orang yang mau diam untuk mendengarkan orang lain berbicara atau memberikan nasihat kepadanya. Dia adalah sosok yang penurut, khususnya jika diberi nasihat yang menurutnya baik. Hanya saja, di luar itu, dia adalah pribadi yang cenderung mudah melakukan segala hal dengan terburu-buru, hingga orang lain pun kemudian menilainya ceroboh.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Jum’at Kliwon.

Hari lahir Selasa Pahing

Memiliki daya ingat yang kuat, itu adalah tipe khas dari orang ini. Selain itu, dia juga memiliki hati yang teguh dan begitu mantap dalam setiap tindakannya. Namun, dia juga sosok yang amat pencemburu, dan sifatnya yang satu itu seringkali menyusahkan pasangannya.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Sabtu Wage.

Hari lahir Rabu Pon

Seorang pendengar yang baik, sosok yang tahu bagaimana menerima nasihat orang lain dengan cara yang simpatik. Hanya saja, dia mudah tersinggung, mudah cemburu, dan juga kurang bisa menyimpan rahasia.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Minggu Kliwon.

Hari lahir Rabu Kliwon

Pribadi yang setia, itulah sosok orang ini. Selain itu, dia juga pintar bergaul dan merupakan sosok yang menyenangkan untuk dijadikan sahabat atau setidaknya kawan ngobrol yang menyenangkan. Tetapi dia juga sosok yang mudah ragu-ragu dalam setiap hal, sehingga dia pun menjadi orang yang cenderung lamban dalam melakukan apa saja.

Karakteristik ini juga dimiliki oleh orang yang lahir pada hari Sabtu Pon dan Jum’at Pon.

Tersedia paket e-book BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.