Mutiara-mutiara Kesuksesan

Mutiara-mutiara Kesuksesan

BIBLIOTIKA - Orang yang sukses bukanlah orang yang super. Sukses tidak mensyaratkan super-intelek. Juga tidak ada yang mistis mengenai sukses. Sukses tidak didasarkan pada nasib. Orang yang sukses hanyalah orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri dan apa yang mereka kerjakan.

Orang membuat penaksiran terhadap Anda, tak peduli apakah Anda suka atau tidak, dan nilai yang diberikan dunia kepada Anda cocok dengan nilai yang Anda berikan kepada diri Anda sendiri.

Besar kecilnya keberhasilan Anda ditentukan oleh besar kecilnya kepercayaan Anda. Pikirkanlah tujuan-tujuan kecil, maka harapkanlah hasil-hasil yang kecil pula. Pikirkanlah tujuan-tujuan yang besar dan dapatkan keberhasilan yang besar.

Berikut ini mutiara-mutiara kesuksesan yang disampaikan oleh para pemikir agung, juga oleh orang-orang yang telah mencapai kesuksesannya. Kita dapat belajar pada petuah-petuah berharga mereka.

“Kesuksesan bukan berarti tidak melakukan kesalahan, tetapi tidak membuat kesalahan yang sama dua kali.” (George Bernard Shaw)

“Rahasia sukses sebenarnya adalah semangat. Ya, lebih dari semangat adalah bersemangat. Saya suka melihat orang yang bersemangat. Apabila mereka bersemangat, mereka membuat hidup mereka sukses.” (Walter P. Chrysler)

“Pembelajaran secara berkesinambungan merupakan persyaratan minimum untuk meraih kesuksesan dalam bidang apapun.” (Denis Waitley)

“Pertama-tama, katakan pada dirimu apa yang akan kau raih; lalu lakukan apa yang perlu kau lakukan.” (Epictetus)

“Rahasia sukses ialah maksud tujuan pasti yang dipegang terus-menerus.” (Benjamin Disraeli)

“Yakin dengan ide-ide dan kecakapan Anda sendiri, serta mampu membuat keputusan sendiri, adalah langkah pertama untuk meraih kesuksesan dalam hidup.” (Dr. Wayne W. Dyer)

“Prinsip-prinsip dasar mengenai kesuksesan adalah; inspirasi untuk bertindak, motivasi diri, keterampilan, dan pengetahuan tentang aktivitasnya.” (W. Clement Stone)

“Rahasia menuju sukses adalah bukan menghindari kekalahan, tapi sebaliknya, sukses berkembang melalui kekalahan.” (David J. Schwartz)

“Orang sukses mempunyai kebiasaan mengerjakan hal-hal yang tidak suka dikerjakan oleh orang gagal. Mereka juga belum tentu suka mengerjakannya, namun ketidaksukaan mereka tunduk pada kekuatan tujuan mereka.” (E.M. Gray)

“Kita semua memiliki impian-impian, tetapi untuk membuat impian-impian tersebut menjadi kenyataan dibutuhkan keteguhan hati, disiplin diri dan usaha.” (Jesse Owens)

“Tiga hal penting untuk meraih segalanya yang berharga adalah pertama, kerja keras; kedua, pendirian yang kukuh; dan ketiga, akal sehat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Nasib baik terjadi pada saat kesempatan bertemu dengan persiapan.” (Thomas Alfa Edison)

 “Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai lagi dengan cara yang lebih cerdik.” (Henry Ford)

“Banyak orang memimpikan kesuksesan. Bagi saya, sukses bisa diperoleh hanya melalui kegagalan dan introspeksi berulang-ulang. Kenyataannya, sukses hanya mewakili satu persen dari pekerjaan Anda yang dihasilkan dari sembilan puluh persen kegagalan. Orang yang tidak mengenal kegagalan tidak akan pernah mengenal kebahagiaan dari kesuksesan sejati.” (Soichiro Honda)

 “Semakin banyak kegagalan yang kita temui, artinya kita semakin dekat dengan keberhasilan yang kita inginkan.” (Thomas Edison)

Tersedia paket e-book BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.