Meramal Kepribadian Berdasarkan Zodiak (1)

Meramal Kepribadian Berdasarkan Zodiak

BIBLIOTIKA - Ramalan yang paling banyak dikenal dan digunakan orang pada masa sekarang ini adalah ramalan yang didasarkan atas bintang atau zodiak. Hampir di semua tabloid mingguan atau koran edisi Minggu selalu saja menyelipkan ramalan zodiak atau ramalan bintang untuk satu minggu ke depan.

Zodiak memang disukai karena ramalan zodiak ini didasarkan atas sesuatu yang begitu dekat dengan setiap orang, yakni tanggal lahirnya. Tanggal lahir adalah identitas orang yang penting, karena orang pun bisa dikatakan tidak akan melupakan tanggal lahirnya sendiri, atau tanggal lahir orang-orang terdekatnya.

Selain digunakan untuk meramalkan nasib dan peruntungan, penggunaan zodiak ini juga dapat kita gunakan untuk meramalkan kepribadian diri sendiri dan orang lain. Berikut ini ulasannya.

Capricorn
21 Desember – 19 Januari


Dia memiliki watak yang sabar dan tanggung jawab yang tinggi. Apapun pekerjaan yang diberikan kepada orang ini, maka dia akan mengerjakannya dengan kesabaran dan tanggung jawabnya itu. Dia akan sabar, dalam arti bahwa dia akan melakukan segalanya dengan sepenuh kesabaran hingga pekerjaannya bisa berhasil dan selesai dengan tingkat yang dapat dipertanggungjawabkannya, dan dia tak peduli selama apapun dia harus mengerjakannya.

Karena memiliki karakteristik dasar yang semacam itu, maka orang ini pun dapat diandalkan untuk melakukan sesuatu yang mungkin sulit atau rumit, karena dia bisa diharapkan akan dapat menyelesaikannya dengan hasil yang bagus.

Selain itu, orang Capricorn adalah sosok yang ambisius, dia memiliki impian dan cita-cita yang tinggi, dan berharap dapat mengejar seluruh impiannya itu. Meski demikian, orang ini juga merupakan pribadi yang cenderung egois dan juga kurang memiliki hati yang sensitif.

Orang Capricorn sangat bagus jika berprofesi sebagai akuntan, sekretaris, pengacara, hakim, atau profesi lain yang membutuhkan tingkat kesabaran dan perhitungan yang tinggi.

Dalam menjalin hubungan, orang Capricorn sangat cocok berpasangan dengan orang dari zodiak Aquarius, Taurus, Virgo, Scorpio, Pisces, atau dengan sesama Capricorn.

Aquarius
20 Januari – 20 Februari


Dia memiliki hati yang peka, sensitif, hingga mudah tersentuh oleh nasib orang lain dan kemudian mengulurkan tangannya untuk membantu dan menolong. Ya, orang Aquarius adalah sosok pribadi yang baik hati, jujur serta memiliki tingkat toleransi yang tinggi. Dia mudah memaafkan, karena baginya kesalahan atau mengalami kesalahan adalah hal yang manusiawi.

Selain itu, orang Aquarius juga merupakan pribadi yang rasional, cinta akan kebebasan, idealis dan berpikir maju. Karenanya, orang ini pun bisa dibilang sebagai orang yang terus bergerak ke masa depan dan tidak terlalu suka mengingat-ingat masa lalu. Baginya, hidup adalah terus berjalan, bukan berhenti apalagi mundur ke belakang.

Karena memiliki karakteristik dasar yang semacam itu, maka orang Aquarius pun juga bisa menjadi sosok yang cenderung suka memberontak terhadap kemapanan, suka beradu argumen untuk hal-hal yang dirasanya sulit diterima, sulit untuk dapat menerima perbedaan dan juga seringkali membuat orang lain susah untuk dapat memahami dirinya.

Orang Aquarius sangat bagus jika berprofesi sebagai ilmuwan, pemandu wisata, arkeolog, pemikir atau penulis, atau profesi lain yang membutuhkan pemikiran maju dan unik.

Dalam menjalin hubungan, orang Aquarius sangat cocok berpasangan dengan orang berzodiak Pisces, Cancer atau Taurus.

Pisces
21 Februari – 20 Maret


Dia adalah pribadi yang penuh perhatian kepada sesamanya, khususnya terhadap dirinya sendiri. Karenanya, orang Pisces pun seringkali menjadi sosok yang simpatik, mudah diterima orang lain, karena selain itu ia juga merupakan sosok yang biasanya lembut dan juga dermawan. Dalam hal kepribadian, orang Pisces memang sosok pribadi yang biasanya memikat.

Karena memiliki karakteristik dasar semacam itu, maka orang Pisces juga cenderung menjadi orang yang manja, dalam arti suka menggantungkan masalahnya pada orang lain. Jadi, dia adalah sosok yang penuh perhatian kepada diri sendiri dan orang lain, dan dia tahu betul bagaimana menggunakan orang lain untuk mengatasi masalahnya atau mengerjakan suatu beban pekerjaannya.

Selain itu, orang Pisces juga melakukan hal semacam itu karena dia adalah pribadi yang simpatik dan menarik, sehingga orang lain pun biasanya mudah mengulurkan tangan, waktu dan tenaganya untuk membantunya.

Kenyataan yang khas itu tentu saja dapat menjadi kelebihan atau juga kekurangan bagi si Pisces. Selain itu, hal lain yang agak negatif dari si Pisces ini adalah wataknya yang cenderung tempramental, suka ceroboh dan suka berkhayal yang muluk-muluk.

Orang Pisces sangat bagus jika berprofesi sebagai pekerja seni, pekerja sosial, ataupun tenaga medis, atau juga profesi-profesi lain yang menuntut tenaga dan kepribadiannya secara sekaligus.

Dalam hal menjalin hubungan, orang Pisces sangat cocok berpasangan dengan orang dari zodiak Leo, Sagitarius, Gemini ataupun yang berzodiak Virgo.

Aries
21 Maret – 20 April


Orang Aries ini bisa dibilang sebagai sosok yang tak pernah tua, karena selalu menemukan dan melakukan kreativitas dalam hal apapun juga yang dihadapi dan dikerjakannya. Dalam hidupnya, orang Aries adalah jiwa yang suka tantangan, optimistis atas segala hal, memiliki inisiatif yang tinggi dalam hal apapun, dan juga memiliki pikiran yang maju.

Baca lanjutannya: Meramal Kepribadian Berdasarkan Zodiak (2)

Tersedia paket e-book BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.