Meramal Kepribadian Berdasarkan Weton

Meramal Kepribadian Berdasarkan Weton

BIBLIOTIKA - Orang Jawa memiliki hari-hari kelahiran menurut versi mereka sendiri, yang disebut dengan istilah ‘weton’. Berbeda dengan jumlah hari dalam sistem kalender Masehi yang memiliki jumlah tujuh hari, maka jumlah hari versi weton orang Jawa ini hanya berjumlah lima hari. Berikut ini ramalan kepribadian yang didasarkan pada weton.

Hari lahir Pon

Dia memiliki semangat yang tinggi dalam hidup, memiliki ambisi yang besar dan berkeinginan kuat untuk dapat meraih segala ambisi serta impian-impiannya. Karena orang ini bisa dikatakan terlalu fokus terhadap dirinya sendiri, maka dia pun cenderung mudah mengabaikan orang lain atau lingkungannya.

Namun, meski begitu, orang ini sebenarnya pintar bergaul dan memiliki perilaku yang cukup baik kepada orang lain, khususnya kalau dia memang sedang mood atau sedang tidak banyak pikiran. Selain itu, dia juga cenderung boros dan suka memamerkan kelebihan yang dimilikinya.

Hari lahir Kliwon

Kebanyakan penyair atau penulis dan sastrawan dilahirkan pada pasaran Kliwon. Memang, orang-orang yang lahir pada pasaran Kliwon ini seringkali merupakan sosok-sosok yang tahu bagaimana merangkai kata-kata yang indah, bahkan puitis, baik melalui ucapan ataupun melalui tulisan. Karenanya pula, dia seringkali menjadi sosok yang disukai oleh lawan jenisnya, dan kebetulan juga si Kliwon ini termasuk pribadi yang setia.

Hanya saja, orang ini cenderung tempramental, mudah meledak oleh sesuatu yang menyulut emosinya. Terakhir, dia juga sepertinya sulit untuk dapat memaafkan jika hatinya telah dilukai.

Hari lahir Pahing

Jika orang ini menginginkan sesuatu, maka bisa dibilang bahwa dia akan melakukan apa saja untuk dapat meraih keinginan itu. Ambisius adalah wataknya yang khas. Karenanya, orang ini juga cenderung materialistis, sekaligus juga egois. Dia tahu bagaimana cara mengeksploitasi orang lain untuk mewujudkan keinginan-keinginannya.

Orang yang lahir pada pasaran Pahing ini memang merupakan pribadi yang bebas dan suka akan kebebasan. Hanya saja orang ini sepertinya perlu membatasi kebebasannya sendiri agar tidak menabrak sesuatu yang malah akan membuatnya terluka.

Hari lahir Wage

Dia adalah tipe orang yang biasa disebut sebagai ‘diam-diam menghanyutkan’. Orang ini memang sosok yang begitu kalem, tenang, pendiam, dan juga misterius. Karenanya, orang pun seringkali menjadi tertarik atau penasaran dengan sosok ini.

Sesungguhnya, si Wage ini merupakan pribadi yang kaku dan kurang bisa bersosialisasi. Dia suka menyendiri, karena dia memang cenderung introver. Namun, meskipun begitu, dia akan menjadi sahabat yang baik jika orang tahu bagaimana cara mendekatinya secara tepat.

Hari lahir Legi

Sesuai dengan nama pasaran harinya, orang ini pun merupakan sosok yang legi atau manis. Dia adalah sosok yang lembut, tahu bagaimana memperlakukan orang lain dengan baik, jujur, namun juga peragu dan seringkali tak yakin dengan apapun yang dipikirkannya. Meskipun begitu, orang ini mudah dibujuk sekaligus mudah terpengaruh.

Yang baik menyangkut orang ini adalah sikapnya yang terbuka pada orang lain, memiliki tingkat toleransi yang tinggi, dan juga mudah memaafkan kesalahan orang lain.

Tersedia paket e-book BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.