Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (4)

Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir 3). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan lebih lengkap, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Tanggal sembilan belas

Orang ini adalah sosok orang yang biasa berpikir, “Apapun yang akan terjadi, semuanya akan membawa perubahan yang lebih baik.” Orang ini memang tipe orang yang positif dan selalu dapat menyambut atau menghadapi perubahan apapun dalam hidupnya dengan sama positifnya, karena dia memiliki semangat sekaligus spirit yang selalu membuatnya yakin bahwa perubahan selalu membawa perbaikan.

Orang yang lahir pada tanggal sembilan belas ini juga merupakan jiwa yang haus akan ilmu dan pengetahuan, suka melakukan hal-hal berguna untuk mengisi waktu luang, dan juga senang memperbaiki segala sesuatu yang ada di sekelilingnya.

Dengan modal karakteristik dasar yang semacam itu, maka tidak heran kalau orang ini pun menjadi sosok yang disukai oleh orang lainnya. Bukan hanya karena dia memiliki pikiran yang positif, namun juga karena kehadirannya selalu membuat orang lainnya jadi tersenyum ceria menyambut apa saja.

Tanggal dua puluh

Ini adalah pribadi yang bisa dibilang memiliki ‘kecantikan dalam’ atau inner beauty. Baginya, hidup secara apa adanya adalah hidup yang lebih baik dibanding kehidupan yang glamour, terkenal ataupun yang dihiasi dengan popularitas. Secara umum, orang ini adalah sosok yang memang mendambakan kesederhanaan dan kebersahajaan, dan bukannya orang yang suka mengejar popularitas dalam apapun bentuknya.

Karena memiliki karakteristik dasar yang semacam itu, maka orang ini bukannya menjadi senang jika terkenal, tapi justru malah tertekan dan tidak tenang. Dia juga pribadi yang tulus ikhlas dalam membantu sesamanya, ringan tangan dan suka membantu, selain juga sosok yang suka belajar dan senang menambah pengetahuan.

Secara keseluruhan, orang yang lahir pada tanggal dua puluh ini adalah pribadi yang baik, menyenangkan, dan juga simpatik.

Tanggal dua puluh satu

Orang ini memiliki cinta yang besar di dalam hatinya, namun bukan orang yang pandai dalam mengekspresikan perasaan cintanya. Jadi, dia mungkin akan lebih bisa mengekspresikan cintanya dengan perbuatan daripada dengan perkataan semata-mata. Ketika dia menjalin hubungan dengan seseorang, mungkin dia akan jarang menyatakan cinta atau kata-kata rayuan. Namun yang jelas, dia adalah pribadi yang penuh cinta, sosok yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesetiaan.

Selain itu, orang ini juga sangat menyukai keindahan, memiliki pikiran yang imajinatif, dan dalam hal-hal semacam itulah dia sepertinya dapat mengekspresikan naluri cinta yang dimilikinya.

Yang biasa terjadi, orang yang lahir pada tanggal dua puluh satu ini adalah sosok yang idealis, karena memiliki karakteristik dasar yang khas sebagaimana diuraikan di atas. Hanya saja, orang yang tidak mengetahuinya cenderung menilainya individualis.

Tanggal dua puluh dua

Jika masalah menghampiri orang ini, maka bisa dipastikan orang ini pun akan dapat menyelesaikan masalah itu dengan baik sekaligus mengambil hikmahnya. Jika kesulitan dan kesukaran mendatanginya, dia pun akan bisa menuntaskan kesulitan dan kesukaran itu dengan baik sekaligus mengambil keuntungan atau manfaat darinya. Orang yang lahir pada tanggal dua puluh dua memang bisa dibilang sosok yang istimewa karena dapat dikatakan tak bisa dikalahkan oleh masalah atau kesukaran apa saja.

Kenyataan yang istimewa semacam itu bisa terjadi pada orang ini, karena dia adalah sosok yang sangat percaya pada kemampuan intuisi, selain juga memiliki daya intuisi yang tajam. Dan ketika dia mengikuti intuisinya yang tajam itu, maka dia pun bisa dibilang selalu melangkah di jalan yang benar.

Namun, meski begitu, orang ini bisa dikatakan lebih bagus ketika menghadapi masalah dibanding ketika menghadapi kesenangan. Ketika menghadapi masalah atau kesulitan, dia lebih mampu menghadapinya dengan baik, namun ketika menerima kesenangan, dia seringkali justru kehilangan kehebatannya.

Tanggal dua puluh tiga

Praktis dan teknis, itulah ciri khas dari orang ini. Ketika menghadapi sesuatu yang berat atau masalah yang sulit, mungkin dia tidak akan terburu-buru menyelesaikannya, namun akan berdiam diri mempelajari masalah itu dengan detail, lalu bergerak dengan kemampuan teknis yang luar biasa dan menyelesaikan semua masalah itu dengan tingkat kepraktisan yang sama luar biasanya.

Karena memiliki kemampuan yang khas semacam itu, maka orang ini pun seringkali menjadi tempat bagi permintaan tolong orang lain, dan biasanya dia memang mampu menyelesaikan banyak masalah yang disodorkan kepadanya. Karenanya pula, dia menjadi orang yang dibutuhkan sekaligus juga populer di kalangan pergaulan dan hidupnya.

Hanya saja, orang ini mudah frustrasi kalau menghadapi masalah yang kemudian dia tidak sanggup menyelesaikannya, dan kemudian menjadi stres berhari-hari gara-gara itu. Jadi, dia hebat dalam menghadapi dan mengatasi masalah. Tetapi kalau ternyata dia kemudian tak mampu menyelesaikannya, dia menjadi frustrasi karenanya, tak peduli seremeh dan sesepele apapun masalahnya.

Tanggal dua puluh empat

Orang yang lahir pada tanggal dua puluh empat biasanya merupakan sosok yang tak bisa tinggal diam atau ongkang-ongkang kaki tanpa ada yang dikerjakan. Baginya, hidup adalah bergerak dan terus bergerak. Seperti air yang mengalir, begitu pula kepribadian orang ini. Dan seperti air pula, dia akan ‘membludak’ jika alirannya dihambat atau dihentikan atau dihalang-halangi. Secara mudahnya, kita dapat menyebut orang ini sebagai hiperaktif atau workaholic.

Karena memiliki krakteristik dasar yang semacam itu, maka orang ini pun seringkali menjadi sosok yang menonjol, khususnya dalam bidang pekerjaannya. Dia selalu mampu menyelesaikan pekerjaan apapun dalam waktu yang paling cepat dan singkat.

Di satu sisi, orang ini memang dapat diandalkan dalam hal pekerjaan, namun di sisi lain, orang ini juga bisa berubah menjadi orang yang menjengkelkan karena dia merupakan sosok yang seringkali tidak sabaran dan kurang dapat menoleransi kekurangan orang lain.

Baca lanjutannya: Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (5)

Tersedia paket e-book BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.