Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (5)

Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir 4). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan lebih lengkap, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Tanggal dua puluh lima

Sepertinya, orang ini tak pernah bisa memutuskan sesuatu dengan cepat, tak peduli seringan dan seremeh apapun yang dihadapinya. Ketika dihadapkan pada suatu masalah atau pilihan, dia butuh waktu untuk menimbang-nimbang, untuk memikirkan dan merenungkannya sebelum kemudian memutuskan langkahnya, tak peduli masalah atau pilihan yang dihadapinya itu sesungguhnya masalah atau pilihan yang bernilai remeh dan sepele. Orang yang peragu, itulah ciri khas dari orang ini.

Orang yang lahir pada tanggal dua puluh lima memang perlu lebih banyak belajar tentang bagaimana menata hati dan pikirannya untuk dapat menghadapi segala hal dengan lebih bijaksana. Seharusnya dia memang harus mampu menakar mana yang perlu diputuskan segera dan mana yang seharusnya memang perlu lebih dipikirkan.

Meskipun begitu, orang ini juga bukan tak memiliki kelebihan. Kelebihannya yang khas adalah dalam bidang seni. Dalam hal yang satu ini, bisa dibilang orang ini adalah juaranya. Dia memiliki naluri seni yang tinggi, sekaligus jiwa yang sangat artistik.

Tanggal dua puluh enam

Sosok yang sentimentil, itulah yang khas dari orang ini. Baginya, masa lalu adalah segalanya. Karenanya, tidak heran kalau orang ini pun merupakan orang yang sangat rajin mengoleksi benda-benda dari masa lalunya, seperti foto-foto kenangan, surat-surat dari kekasihnya dulu, ataupun benda-benda dari nostalgianya bertahun-tahun yang lalu.

Secara umum, orang ini memang memiliki jiwa yang peka, sensitif, karenanya dia sangat sulit untuk dapat meninggalkan apalagi melupakan masa lalunya. Sepertinya, masa depan baginya merupakan sesuatu yang tak pasti, karenanya dia pun lebih memfokuskan pikiran dan hidupnya pada masa lalu ketimbang menghadapi atau memikirkan masa depan.

Orang ini memang perlu lebih belajar untuk menakar mana yang seharusnya ditinggalkan dan dilupakan, dan mana yang harus lebih ia fokuskan.

Tanggal dua puluh tujuh

Realistis, itulah yang menjadi ciri khas dari orang ini. Baginya, segala sesuatu haruslah terukur secara jelas dan tidak ngambang apalagi buram. Kalau dia melakukan suatu pekerjaan, maka dia harus tahu secara lebih jelas seberat apa pekerjaan itu dan berapa dia akan dibayar untuk jerih-payahnya. Jika ia berhubungan dengan seseorang, maka dia pun harus dapat menakar apakah orang itu akan membuatnya bahagia atau sebaliknya.

Pada dasarnya dia memang orang yang realistis. Namun karena itu pula dia terkenal sebagai sosok yang materialitis. Orang pun sepertinya menganggapnya sebagai orang yang hanya mau melakukan segala sesuatu jika ada imbalan yang jelas di baliknya.

Di satu sisi, naluri untuk selalu realistis yang dimiliki orang ini memang menguntungkan dirinya karena dia tidak akan melakukan kesia-siaan dalam banyak hal. Namun, meski begitu, dia pun bisa saja dijauhi sesamanya karena dianggap sebagai orang yang sangat memiliki pamrih dan tak tahu makna ketulusan.

Tanggal dua puluh delapan

Jangan halangi orang ini, itulah yang perlu diingat jika berhadapan atau berurusan dengan orang yang lahir pada tanggal dua puluh delapan. Orang ini memang sangat anti dengan pengekangan apalagi dengan batasan-batasan yang dirasa akan mempersempit gerak langkahnya. Dia menyukai kebebasan, pecinta kebebasan. Jika kebebasannya dikurangi sedikit saja, maka orang ini bisa saja meledak.

Hakikatnya, orang ini adalah sosok yang baik dan welas asih kepada sesamanya, khususnya kepada orang-orang yang memang dicintainya. Bagi orang-orang yang dekat dengannya, dia bisa menjadi semacam ‘malaikat penolong’ karena dia selalu mau melakukan apa saja, mau berkorban apa saja, demi orang-orang yang dicintainya. Hanya saja, jangan lupakan karakter khasnya tadi; jangan halang-halangi dia dalam melakukan apapun, biarkan saja dia menikmati kebebasannya.

Tanggal dua puluh sembilan
Dia adalah pribadi yang bijaksana dengan hati dan pikiran yang matang. Dia juga sosok yang tenang, tidak emosional dan dapat menghadapi segala sesuatu dengan sama tenangnya. Karenanya, tidak heran kalau orang ini pun seringkali menjadi sosok yang banyak dibutuhkan orang lain ketika ada masalah-masalah besar atau hal-hal tertentu yang membutuhkan suatu kebijaksanaan.

Nah, menyangkut orang ini, ada hal yang aneh. Dia adalah sosok yang bijaksana ketika menghadapi masalah yang menimpa orang lain, namun dia seringkali tak bisa bijaksana lagi ketika dirinya sendiri yang menghadapi suatu masalah. Ketika dia sendiri yang sedang mengalami suatu masalah, maka dia sepertinya justru jadi kehilangan semua kesabaran, ketenangan dan kebijaksanaannya.

Jelas sudah bahwa setiap manusia memang membutuhkan dan saling membutuhkan sesamanya. Sebijaksana apapun orang ini, dia tetap saja membutuhkan kebijaksanaan orang lain ketika dia sendiri yang tengah menghadapi masalah dan butuh kebijaksanaan.

Tanggal tiga puluh

Dia adalah pribadi yang sangat imajinatif. Dia memiliki imajinasi bahkan fantasi yang hebat, hanya saja seringkali tak bisa menempatkan imajinasi dan fantasinya itu di tempatnya yang paling tepat.

Seperti misalnya ketika dia menghadapi seseorang, dia akan lebih menyandarkan penilaiannya pada imajinasi bahkan fantasinya sendiri dibanding pada kenyataan yang sebenarnya. Begitu pula ketika dia menghadapi suatu masalah, maka dia pun biasanya lebih percaya pada imajinasinya daripada kenyataan sesungguhnya menyangkut masalah itu.

Tentu saja hal semacam ini akan membuat orang ini repot sendiri. Ketika imajinasinya benar, maka segalanya memang mungkin saja dapat berjalan dengan sama benarnya. Tapi ketika imajinasinya keliru, maka semuanya pun dapat saja berlangsung secara sama kelirunya. Karenanya, sehebat apapun imajinasi dan fantasi yang dimiliki oleh orang ini, dia perlu lebih banyak belajar tentang realitas dan kenyataan.

Tanggal tiga puluh satu

Rajin bekerja, sekaligus rajin berpesta. Rajin belajar, sekaligus juga rajin hura-hura. Itulah karakter yang khas dari orang yang lahir pada tanggal tiga puluh satu ini. Jika dia dihadapkan pada suatu pekerjaan, maka dia akan penuh semangat mengerjakannya. Begitu pula ketika dihadapkan pada kesempatan untuk berpesta, maka dia pun tak kalah semangatnya.

Karena memiliki watak dasar semacam itu, maka orang ini pun bisa menjadi sosok yang sukses dengan cepat sekaligus dapat bangkrut dalam waktu singkat. Dia bisa menjadi orang yang kaya ketika masih muda, namun juga bisa jatuh miskin setelah tak lama dia meraih kekayaannya. Orang ini memang membutuhkan kontrol diri yang lebih baik dan kebijaksanaan yang sama lebih baiknya untuk memilah dan memilih mana yang harus ia fokuskan dan mana yang sebaiknya mulai ia tinggalkan.

Selain itu, orang yang lahir pada tanggal tiga puluh satu ini seringkali menjadi sosok yang ambisius, memiliki cita-cita yang tinggi dan khayalan yang selangit. Tentu saja semuanya itu tidak masalah, selama dia mampu melakukan dan menggapainya. Namun jika tidak, maka dia sendirilah yang akan paling kecewa.

Tersedia paket e-book BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.