Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (3)

Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan lebih lengkap, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Tanggal tiga belas

Pribadi yang tertutup, itulah yang khas dari orang ini. Kita seringkali tidak tahu apa yang diinginkannya, yang dirasakan atau dipikirkannya, dan dia memang tidak mau memberitahukannya. Sebenarnya, yang terjadi adalah bahwa dia memang tidak bisa atau kurang mampu mengekspresikan dirinya, kurang bisa menyampaikan isi pikiran dan pendapatnya, dan hal itu terjadi karena orang ini memang cenderung introver.

Orang yang lahir pada tanggal tiga belas biasanya adalah sosok orang rumahan, dalam arti bahwa dia kurang bisa bergaul dan kurang mampu menyesuaikan diri dengan pergaulan di sekitarnya. Padahal, dia adalah pribadi yang memiliki hati yang lembut dan welas asih, dan jika kita tahu bagaimana cara mendekatinya, maka kita pun akan menyadari bahwa dia adalah orang yang baik dan dapat dipercaya.

Tanggal empat belas

Terkadang kita melihat ada orang-orang tertentu yang sepertinya selalu menang dalam undian apapun yang diikutinya. Ketika dia mengikuti sebuah kuis, misalnya, hampir bisa dipastikan dia akan menjadi pemenangnya. Ketika dia mengikuti suatu undian, kita pun hampir bisa memprediksikan kalau orang ini akan menjadi salah satu pemenangnya. Bahkan kalau umpama orang ini ikut arisan, kita pun sepertinya bisa mengira kalau dia akan menjadi orang pertama yang mendapatkan uang arisannya.

Orang yang lahir pada tanggal empat belas biasanya adalah sosok yang tak jauh-jauh dari itu; selalu saja beruntung dalam hal apapun yang diikutinya. Hal yang aneh semacam ini bisa terjadi kemungkinan besar karena orang ini sangat percaya pada kekuatan ramalan dan juga intuisi, dan biasanya dia pun menjalankan segala sesuatunya berdasarkan ramalan dan intuisi itu.

Tetapi, karena kebanyakan langkahnya dalam hidup disandarkan pada dua hal yang bisa dibilang tak pasti itu, maka orang ini pun bisa saja meraih keberuntungan besar, namun tidak mustahil pula akan sering mendapatkan kerugian besar. Keberuntungan atau Dewi Fortuna mungkin mampir sesekali, namun yang jelas tidak tinggal selamanya.

Tanggal lima belas

Mungkin orang ini jarang keluar rumah, dan kelihatannya suka sekali tinggal di rumah. Tetapi, meskipun begitu, orang ini pun tak pernah segan untuk keluar jika memang tenaganya dibutuhkan. Dia tak pernah ragu untuk pergi jauh untuk tujuan membantu kawan atau sahabatnya yang sedang membutuhkan. Orang ini memang tipe orang rumahan, namun juga pribadi yang penuh kasih.

Yang positif dari orang ini adalah ketulusannya dalam segala hal. Dia terbiasa melakukan apapun dengan tulus, dan bukan karena hal yang lain. Namun, meski begitu, orang ini juga cenderung memiliki ego yang tinggi dan tidak menyukai jika merasa didominasi oleh orang lain.

Tanggal enam belas

Orang ini tak jauh beda dengan ombak lautan yang tak pernah berhenti berdebur. Bukannya dia merupakan sosok yang tekun bekerja tanpa henti, tetapi lebih merupakan orang yang moody atau yang melakukan segala sesuatu bedasarkan mood. Jadi, tak jauh beda dengan ombak lautan, ada kalanya ia berdebur dengan ringan, halus dan juga tenang, namun ada kalanya dia berdebur dengan kencang, meledak-ledak dan penuh gelombang amarah.

Karena karakteristiknya yang khas semacam itu, maka kita pun perlu berhati-hati dalam menghadapi orang ini, karena sesekali dia memiliki hati yang amat peka dan sensitif. Dan ketika dia tengah merasakan mood yang semacam itu, maka apa saja yang dihadapinya dapat membuatnya marah.

Selain itu, dia juga sangat benci kalau urusan pribadinya dicampuri oleh orang lain, sama bencinya dia kalau harus ikut-ikutan campur tangan dalam masalah orang lain.

Tanggal tujuh belas

Bagi orang ini, hidup adalah mengimpikan hal-hal besar, mengerjakan hal-hal besar, dan melakukan segalanya dengan jiwa yang besar. Hidup bagi orang ini adalah panggung sandiwara yang mementaskan kisah kolosal dan bukan drama kecil-kecilan yang hanya menyuguhkan tampilan beberapa orang. Karenanya, orang ini pun lebih suka mengejar hal-hal besar meskipun sulit, daripada mengerjakan hal-hal kecil sepele yang ia anggap remeh.

Dengan karakteristik dasar semacam itu, maka tidak heran kalau orang yang lahir pada tanggal tujuh belas ini pun cenderung menjadi sosok yang ambisius, memiliki cita-cita tinggi, dan dia pun akan berusaha sekuat mungkin mengejar impian dan cita-citanya itu hingga tergapai.

Karena memiliki sisi hidup yang sepertinya lebih mementingkan dirinya sendiri dibanding orang lain, maka tidak heran pula kalau kemudian orang ini pun kurang dapat bersosialisasi.

Tanggal delapan belas

Ini adalah orang yang tahu betul bagaimana menggunakan waktunya dengan sebaik dan seefektif mungkin. Kalau dia mengerjakan sesuatu, maka dia akan mengerjakannya dengan baik dan dengan waktu yang relatif cepat. Kalau dia janjian, maka dia pun biasanya menjadi orang pertama yang datang di acara itu, meskipun mungkin dia juga menjadi orang pertama yang pergi setelah acaranya selesai. Orang yang efektif, itulah dia.

Orang ini juga bisa dibilang tak bisa tinggal diam. Terang saja, karena dia memang sosok yang tahu betul bagaimana menghargai waktu dengan sebaik-baiknya. Karena itu pula, walau sesibuk apapun orang ini bekerja, namun ia pun selalu memiliki waktu untuk membantu sesamanya yang membutuhkan, entah kawan atau sahabat dan saudaranya.

Bisa dibilang, orang ini kurang memiliki emosi karena porsi pikirannya yang amat besar telah menyita sebagian besar isi hidupnya. Jadi hidupnya adalah pergerakan dan perputaran pikiran, dan bukan pengumbaran emosi atau lemahnya perasaan.

Baca lanjutannya: Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (4)

Tersedia paket ebook BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.