Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (2)

Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan lebih lengkap, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Tanggal tujuh

Dia adalah sosok seorang pemikir ulung yang tahu bagaimana menggunakan otak dan pikirannya untuk berpikir, berpikir dan berpikir. Karenanya, meskipun mungkin orang ini jarang terlihat membaca buku apalagi koran dan majalah, namun orang seperti tahu kalau sosok ini adalah sosok yang cerdas dan berpikiran tajam.

Memang tidak salah. Orang yang lahir pada tanggal tujuh ini memang biasanya merupakan sosok yang dapat menganalisa segala sesuatunya dengan jernih, objektif dan juga matang. Apa saja yang keluar dari pembicaraannya biasanya telah ‘diproses’ terlebih dulu di dalam otaknya.

Dengan karakteristik dasar semacam itu, maka orang ini pun biasanya menjadi sosok yang nampak begitu hati-hati, baik dalam hal berbicara ataupun melakukan sesuatu. Di satu sisi, tentu saja hal semacam itu akan membawa dampak yang positif, khususnya bagi dirinya sendiri. Namun di sisi lain, orang ini pun bisa saja sering ketinggalan kesempatan karena terlalu banyak memikirkan dan menganalisanya terlebih dulu.

Tanggal delapan

Pribadi yang kreatif, orang yang lahir pada tanggal delapan ini. Selain itu, dia juga sangat berwawasan, tahu bagaimana memotivasi dan menggerakkan orang lain, pendeknya dia adalah sosok yang tahu betul apa yang disebut ‘manajemen’.

Dengan karakteristik dasar semacam itu, maka tak heran kalau orang ini pun sangat pandai dan produktif jika ia bekerja dalam bidang yang menghasilkan suatu karya, dan dia bisa menjadi pemimpin yang baik jika bergerak dalam bidang usaha tertentu yang memiliki banyak karyawan.

Di atas semua kualitas kepribadiannya, orang ini juga sosok yang bisa berbagi dengan sesamanya, selain juga sangat menghargai serta menyayangi keluarganya.

Sekilas, kalau melihat semua kualifikasi semacam itu, maka kita bisa mengasumsikan kalau orang ini pastilah sosok yang menonjol di kalangan keluarga atau di lingkungan hidupnya. Tapi tidak begitu kenyataannya. Orang ini lebih suka tidak dikenal dibanding kalau menjadi pribadi yang terkenal.

Tanggal sembilan

Jika ada orang yang bisa terlupa pada segala-galanya kalau sudah mengerjakan sesuatu, maka orang yang lahir pada tanggal sembilan ini adalah salah satunya. Orang ini memang cenderung workaholic alias gila kerja, dan dia bisa terlupa pada apapun jika sudah asyik dengan pekerjaannya. Baginya, pekerjaan adalah nomor satu, sedang yang lainnya bisa nomor dua atau dua puluh.

Sebagaimana karakter orang-orang yang gila kerja lainnya, maka orang ini pun cenderung menjadi sosok yang lebih asyik dengan diri sendiri, kurang bergaul dan kurang mempedulikan lingkungan. Jangankan memikirkan orang lain atau lingkungannya, bahkan memikirkan dirinya sendiri pun seringkali orang ini tak sempat melakukannya. Baginya yang penting hanyalah kerja, kerja dan kerja.

Namun, meskipun begitu, orang ini juga bukan kerbau atau keledai yang dapat asyik mengerjakan apa saja. Dia hanya akan asyik bekerja jika pekerjaan tersebut memang sesuai benar dengan bidang yang diminatinya.

Tanggal sepuluh

Dia adalah pribadi yang mandiri. Sepertinya, orang ini dapat melakukan dan mengerjakan apa saja seorng diri, dan dia memang terbiasa melakukannya. Dia adalah tipe orang yang dapat bekerja lebih baik jika sendirian dibanding kalau beramai-ramai atau ditemani orang lain.

Secara keseluruhan, orang ini adalah pribadi yang baik dan positif. Misalnya, dia akan melakukan apa saja yang menjadi tanggung jawabnya, dan dia akan melakukannya dengan baik, selama dia tidak diganggu oleh orang lain. Karena karakteristiknya yang khas semacam itu, maka orang ini pun kemudian seringkali dicap sebagai orang yang anti sosial dan tak mau bergaul, meskipun kenyataannya tidak seperti itu.

Selain itu, karena kebiasaannya melakukan segalanya sendirian, maka orang ini pun seringkali merasakan perasaan kesepian. Mungkin kalau dia mau membukakan sedikit saja dirinya untuk orang lain, maka dia pun akan menyadari bahwa ternyata ada cukup banyak orang yang ingin dekat dengan dirinya.

Tanggal sebelas

Angka sebelas adalah angka yang istimewa, karena angka ini terbentuk dari dua buah angka satu. Sebagaimana angkanya yang istimewa, orang yang lahir pada tanggal sebelas pun seringkali menjadi sosok yang istimewa; dia memiliki intelektualitas yang baik, sekaligus memiliki daya intuisi yang tajam. Dengan dua kelebihan semacam ini, tidak heran kalau kemudian orang ini pun menjelma menjadi sosok yang istimewa, khususnya dalam dua hal tersebut.

Namun kelebihan seringkali juga membawa kelemahan, dan begitu pula dengan orang ini. Dua kelebihan khas yang dimilikinya itu seringkali juga menjadikannya orang yang tidak sabaran, mudah tersinggung oleh hal-hal sepele, dan juga tidak jarang berbuat kasar yang didorong oleh emosinya. Orang dengan kecerdasan yang tinggi biasanya memang tidak sabaran dan kurang memiliki toleransi, dan begitu pula yang terjadi dengan orang ini.

Tanggal dua belas

Kalau kebanyakan orang selalu takut dan merasa khawatir apabila harus berbicara di depan umum atau di hadapan orang banyak, maka tidak begitu halnya dengan orang yang lahir pada tanggal dua belas. Orang ini justru memiliki keahlian berbicara di depan umum dengan cara yang memukau.

Ya, orang yang lahir pada tanggal dua belas memang membawa bakat yang khas ini, dan bakatnya itu pun seringkali membawanya kepada kesuksesan dalam bidang yang diambilnya jika sesuai dengan bakatnya. Jika dia menjadi penyair, maka dia adalah penyair yang membius. Jika dia menjadi orator, maka dia adalah pembicara yang memukau. Pun jika dia menjadi pengacara, maka dia pun bisa menjadi sosok pengacara yang tahu bagaimana memainkan emosi dengan argumentasi.

Tetapi, meskipun begitu, karakteristik dasar itu pun biasanya menjadikan orang ini seringkali suka ngoceh tentang apa saja, sehingga orang-orang pun kadangkala menganggapnya sebagai sosok yang ‘besar mulut’.

Baca lanjutannya: Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (3)

Tersedia paket ebook BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.