Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (1)

Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir

BIBLIOTIKA - Tanggal lahir orang adalah sesuatu yang sangat inti, dalam arti bahwa ia tak bisa diubah atau diganti. Mungkin orang bisa mengubah namanya karena berbagai alasan, mungkin pula dia mengubah wajah dan penampilannya melalui operasi plastik dengan berbagai alasan pula, namun orang tak pernah bisa mengubah tanggal kelahirannya.

Karenanya, cara meramalkan kepribadian seseorang dengan didasarkan pada tanggal lahirnya bisa dibilang sebagai ramalan yang kuat karena didasarkan pada sesuatu yang sama kuatnya.
Berikut ini adalah ramalan atas kepribadian seseorang, yang didasarkan pada tanggal kelahirannya, terlepas dari bulan apa atau tahun keberapa dia dilahirkan.

Tanggal satu

Dia memiliki kepribadian yang kuat, mandiri dan juga mempunyai watak yang keras, tak mudah terkalahkan atau dikalahkan. Jika dia sudah menginginkan sesuatu, maka dia pun akan bertekad dan berjuang untuk dapat meraih apa yang diinginkannya itu. Dia suka memikirkan dan merencanakan segala sesuatunya dengan baik, dan jika telah yakin dengan suatu rencana, maka dia pun akan bergerak dan terus bergerak.

Karakteristik dasarnya yang semacam itu membuat orang ini pun menjadi sosok yang sangat realistis dan rasional. Baginya, segala sesuatu yang bisa dipercaya adalah segala sesuatu yang dapat dilihat atau yang dapat dibuktikannya. Dia pun cenderung menjadi orang yang keras kepala, sukar menerima nasihat atau pendapat orang lain, dan lebih dari itu dia juga sosok yang mudah tersinggung.

Tanggal dua

Memiliki hati yang lembut, karenanya dia pun merupakan sosok yang peka dan sensitif. Orang ini memang biasanya berbakat dalam hal-hal yang berkaitan dengan karya seni, karena dia lebih bisa menuangkan isi perasaannya dalam bentuk tulisan atau lukisan dibanding melalui kata-kata. Di permukaan, orang ini mungkin nampak begitu kalem, tenang dan pendiam. Tetapi di dalam, dia merupakan jiwa yang selalu aktif.

Karena memiliki karakteristik dasar semacam itu, maka dia pun cenderung menjadi mudah gugup ketika berhadapan dengan banyak orang, khususnya orang-orang yang belum dikenalnya. Namun karena dia juga memiliki pembawaan yang tenang, maka dia pun biasanya selalu dapat menutupinya dengan baik.

Secara umum, orang ini adalah orang yang baik dan juga tahu bagaimana membuat orang lain berbuat baik kepadanya. Hal yang terakhir ini kadangkala dimanfaatkannya untuk mengeksploitasi orang lain demi keuntungannya.

Tanggal tiga

Hal-hal yang mungkin biasa akan bisa berubah menjadi luar biasa ketika dihadapi oleh orang yang lahir pada tanggal tiga ini. Orang ini memang memiliki daya imajinasi yang tinggi, kreativitas yang mengagumkan, dan seringkali juga merupakan pribadi yang penuh semangat dan rajin dalam bekerja. Orang biasanya akan merasakan kekuatannya yang istimewa itu ketika berada di dekatnya.

Sebagai sebuah pribadi, orang ini bisa dikatakan istimewa dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Namun dia juga menyadari, bahkan sangat menyadari keistimewaan yang dimilikinya itu, sehingga dia pun cenderung menjadi sosok yang sulit untuk dipuaskan, mudah mengkritik orang lain, serta tak jarang berlidah tajam; khas orang cerdas yang tak sabaran.

Tanggal empat

Orang rumahan yang lebih menyukai tinggal di rumah, begitulah karakter khas yang biasanya dimiliki oleh orang yang lahir pada tanggal empat. Sebagai pribadi yang menyukai tinggal di rumah, maka dia pun merupakan pekerja yang akan awet dan betah bekerja di sebuah kantor atau perusahaan. Dia bukan tipe pekerja yang mudah berganti profesi atau berpindah tempat kerja, melainkan orang yang betah menetap di satu tempat.

Dengan karakteristik dasar semacam itu, maka orang ini pun cenderung berwibawa, karena dia seringkali ‘menguasai’ tempat dimana dia tinggal. Di lingkungan hidupnya, dia biasanya menjadi orang yang dihormati oleh masyarakatnya, begitu pula di lingkungan kerjanya pun dia biasanya menjadi sosok yang disegani oleh rekan-rekan kerjanya.

Orang ini bisa dikatakan baik, tapi biasa-biasa saja. Karenanya, mungkin tidak banyak orang yang menyukainya, namun juga bisa dibilang tak ada orang yang membencinya.

Tanggal lima

Jika sebuah acara pertemuan dihadiri oleh orang ini, maka hampir dapat dipastikan kalau acara itu pun akan menjadi ramai dan penuh semangat. Orang yang lahir pada tanggal lima memang seperti memiliki aura yang menyenangkan dan juga seperti mampu membuat orang-orang lain jadi merasa senang dan penuh gairah saat ada di dekatnya. Orang ini seperti membawa energi yang tak terbatas, kreativitas yang tak pernah henti, dan juga imajinasi yang terkadang liar.

Karenanya, pribadi ini pun dapat diidentikkan dengan hal-hal yang tidak umum atau segala sesuatu yang luar biasa. Dimana pun dia berada, bisa dikatakan akan muncul hal-hal yang tak biasa, dan orang-orang pun biasanya menyukainya. Lebih dari itu, orang ini pun sangat pandai beradaptasi dengan lingkungannya, sehingga dapat diterima dimana saja.

Hanya saja, orang ini seringkali membuat orang-orang lain jadi merasa ‘kecil’ dan ‘tak berharga’ ketika berada di dekatnya. Superioritas orang ini memang tak jarang menjadikan orang-orang di sekelilingnya menjadi inferior.

Tanggal enam

Orang yang lahir pada tanggal enam biasanya berbakat menjadi penghibur. Karenanya, banyak orang yang lahir pada tanggal enam ini menjadi artis atau bergelut di dunia hiburan. Orang ini memang sosok yang ekstrover, tahu bagaimana bertingkah-laku di hadapan orang banyak, tidak mudah gugup, dan sangat pintar menguasai atau mengendalikan dirinya.

Karena sifat dasarnya yang semacam itu, maka tidak heran kalau orang ini pun sangat suka mendengar pujian atau sanjungan yang ditujukan kepadanya, bahkan bisa dibilang dia ‘tergila-gila’ dengan penghargaan semacam itu. Tipe artis, itulah dia.

Di atas semuanya itu, orang ini juga sangat perfeksionis, khususnya dalam hal uang. Segala sesuatunya harus benar-benar terhitung secara jelas, gamblang dan transparan tanpa ada yang tertinggal atau terselip. Begitu juga dalam hal cinta, sifat perfeksionisnya pun biasanya ikut turut pula, dan dia pun cenderung menginginkan sosok kekasih yang ‘sempurna’.

Baca lanjutannya: Meramal Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (2)

Tersedia paket ebook BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.