Meramal Kepribadian Berdasarkan Hari Lahir

Meramal Kepribadian Berdasarkan Hari Lahir

BIBLIOTIKA - Selain tanggal lahir, hari lahir seseorang juga mempengaruhi watak dan kepribadian yang kemudian dibawanya ke dalam kehidupan. Sebegitu erat kaitan antara hari kelahiran dan kepribadian ini, sampai-sampai banyak orang Jawa yang meyakini bahwa jika dua orang bersatu dalam suatu hubungan padahal hari lahir kedua orang itu ‘tidak tepat’ atau ‘tidak bagus’, maka bisa diramalkan bahwa hubungan kedua orang itu pun tidak akan dapat berlangsung dengan baik. 

Berikut ini ramalan kepribadian yang didasarkan pada hari lahir kalender Masehi.

Hari lahir Sabtu

Orang ini memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja atau melakukan apapun yang memang sesuai dengan bidangnya, dan dia memiliki tingkat tanggung jawab yang tinggi atas hasil pekerjaannya. Karenanya, orang yang lahir pada hari Sabtu rata-rata memiliki keahlian dalam hal mendapatkan penghasilan dalam hidupnya.

Selain itu, orang ini juga cenderung serakah dan materialistis, menyukai hal-hal yang bersifat duniawi dan juga terkadang angkuh serta suka memamerkan harta miliknya.

Hari lahir Minggu

Dia adalah tipe orang yang dapat meletakkan diri secara baik dalam lingkungan pergaulannya, sehingga orang-orang pun biasanya menyukainya, baik sebagai kawan ataupun sahabat. Dia juga memiliki watak yang baik, yakni berjiwa besar dalam menghadapi hidup, tahu bagaimana rendah hati dalam menghadapi orang lain, dan juga dapat mengatasi segala masalah hidup dengan baik.

Hanya saja, orang ini seringkali mengalami perubahan perasaan yang bergantung dengan suasana hatinya, tidak memiliki pendirian yang tetap (mudah terpengaruh oleh orang lain), seringkali berpura-pura, dan juga kerapkali memaksakan diri untuk sesuatu yang seharusnya tak perlu dilakukannya.

Hari lahir Senin

Yang jelas, orang ini sangat pemurah dan ringan tangan dalam membantu orang lain. Dia bukan orang yang banyak mikir ketika akan membantu sesamanya yang memang tengah membutuhkan pertolongannya. Karenanya, orang ini pun dikenal sebagai orang yang baik hati, dan biasanya juga menjadi pribadi yang disukai.

Kelemahan yang khas dari orang ini adalah sulitnya dia mengatur pengeluarannya (cenderung boros dalam hal uang), tempramental atau mudah tersinggung, kurang dapat menyatakan maksudnya yang sebenarnya, juga cenderung perfeksionis atau menginginkan segala-galanya sempurna.

Hari lahir Selasa

Dia adalah orang yang mandiri, bahkan sangat mandiri. Jika orang lain mungkin membutuhkan orang lain ketika mengerjakan sesuatu, maka orang yang lahir pada hari Selasa ini biasanya dapat mengerjakan apapun tanpa bantuan orang lain.

Karena orang ini memang begitu percaya kepada kemampuannya sendiri dan cenderung suka melakukan segala sesuatunya seorang diri, maka tidak heran kalau dia pun menjadi sosok yang sulit untuk dapat percaya pada orang lain, tidak sabaran, mudah marah dan naik darah, sekaligus juga cenderung egois dan mau menangnya sendiri.

Hari lahir Rabu

Biasanya, dia adalah sosok yang pendiam, namun dapat bicara panjang lebar kalau topik pembicaraannya sesuai dengan dirinya atau sesuai dengan bidang yang diminatinya. Orang ini memang tahu kapan harus berbicara dan kapan harus banyak diam. Dia adalah tipe orang yang tahu bagaimana menempatkan diri dengan baik, dan dia juga sangat anti mencampuri urusan orang lain.

Selain itu, dia juga memiliki tanggung jawab yang tinggi atas pekerjaan atau apapun yang dipercayakan kepadanya. Hanya saja, dia kerapkali menjadi orang yang cuek dan tak mau tahu dengan urusan orang lain kalau sudah asyik dengan dirinya sendiri.

Hari lahir Kamis

Ini adalah sosok yang amat peka, sensitif, dan juga memiliki kecerdasan yang alami. Orang ini dapat memikirkan segala sesuatu secara mendalam, dapat menganalisis setiap masalah dengan baik dan cermat, sekaligus juga mudah memuji ataupun mudah mencela. Jika suatu hal dianggapnya bagus, maka dia pun akan murah dalam pujian. Namun jika suatu hal dianggapnya buruk, dia pun tak akan sungkan untuk menyatakannya secara langsung.

Kekurangan yang khas dari orang ini adalah kesukaannya atas pujian, dan akibatnya dia pun mudah dibujuk dengan rayuan yang manis, atau mudah terbujuk oleh hal-hal semacam itu. Selain itu, dia juga seringkali tidak sabar dalam menghadapi segala sesuatu.

Hari lahir Jum’at

Dia memiliki hati yang kuat, pendirian yang teguh dan kepercayaan yang kukuh atas apa saja. Jika dia mempercayai sesuatu, maka dia pun akan begitu gigih memegangnya. Karenanya, orang ini pun seringkali menjadi orang yang suka menasihati orang lain berdasarkan keyakinan-keyakinannya, atau berdasarkan apa saja yang ia anggap sebagai benar.

Orang ini juga seringkali menjadi sosok yang haus akan ilmu pengetahuan, sehingga dia tak pernah malas apalagi bosan dalam mengerjar ilmu dan belajar. Hanya saja, dia cenderung munafik, dan seringkali dicap ‘sok suci’ oleh lingkungannya karena tingkah-lakunya yang terkadang berlebihan.

Tersedia paket e-book BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.