Menemukan Sumber Penghasilan Tak Terduga

Menemukan Sumber Penghasilan Tak Terduga

BIBLIOTIKA - Apakah Anda memiliki rumah kosong yang tak digunakan? Atau sebuah lahan yang kosong yang tak dimanfaatkan? Mengapa tidak menyewakannya saja kepada orang lain yang mungkin membutuhkannya?

Daripada harus mengeluarkan biaya untuk merawat sebuah rumah kosong atau harus memelihara lahan yang tak dimanfaatkan, menyewakannya kepada orang lain justru akan mendatangkan penghasilan.

Jangankan sebuah rumah atau sebuah lahan yang jelas-jelas memiliki kandungan manfaat, bahkan tembok atau dinding rumah atau toko yang kita miliki pun terkadang dapat mendatangkan uang.

Anda tentu sering menyaksikan gambar atau logo tertentu dari suatu produk yang dicat atau dilukis secara permanen di tembok atau dinding di pinggir-pinggir jalan (biasanya di dinding atau tembok atau pintu besi milik sebuah toko). Nah, pemilik tembok atau dinding itu mendapatkan uang sewa dari hal tersebut karena memberikan dindingnya untuk digunakan sebagai sarana promosi.

Perang iklan sudah terjadi dimana-mana karena begitu sesaknya persaingan antara produsen barang; dari barang remeh-temeh sampai barang eksklusif yang berharga mahal. Karenanya, kalau Anda memiliki rumah atau toko di pinggir jalan, biarkan dinding atau tembok atau pintu besi Anda bersih tanpa gambar apa-apa.

Hanya dalam waktu singkat, akan ada orang yang mendatangi Anda dan menawarkan untuk menyewa dinding atau tembok itu untuk keperluan promosi mereka, dan Anda akan dibayar dengan sistem kontrak. Apalagi kalau lokasi toko atau rumah Anda berada di tempat yang strategis yang sering dilewati orang berlalu-lalang.

Jumlah uang sewanya mulai dari satu juta rupiah pertahun atau lebih, tergantung bagaimana negosiasi Anda nantinya. Bukankah ini pemasukan yang cukup lumayan dari sesuatu yang nampaknya tidak mendatangkan uang?

Begitu pula kalau misalnya Anda tinggal di dekat kampus atau dekat sebuah pabrik yang memiliki banyak pekerja. Jika kebetulan Anda memiliki beberapa kamar yang kosong dan tak digunakan, tak ada salahnya untuk menjadikan kamar kosong itu sebagai kamar kost bagi mahasiswa atau pekerja yang kebetulan datang dari luar kota.

Sekali lagi, ini bisa menjadi sumber penghasilan, yang meskipun mungkin tidak besar namun dapat menambah pemasukan untuk kas bulanan Anda.

Dapatkan banyak e-book bermanfaat secara mudah dan aman. Baca penjelasannya di sini.