Kunci Sukses Berbisnis di Internet (3)

 Kunci Sukses Berbisnis di Internet

BIBLIOTIKA - Internet adalah hutan belantara yang amat luas dan juga sekaligus ‘buas’. Di internet, orang tidak bertemu secara langsung, namun hanya berinteraksi dan berkomunikasi secara maya dengan menggunakan perangkat kecanggihan teknologi. Karenanya, tidak menutup kemungkinan bahwa di dalam hutan belantara bernama internet ini terdapat ‘hewan-hewan liar atau buas’ yang sewaktu-waktu dapat memangsa siapapun yang memasuki hutan internet ini.

Seperti yang telah disinggung di atas, ada begitu banyak penawaran program bisnis yang bertaburan di internet dengan berbagai ragam produk dan jenisnya, dengan variasi penghasilan yang ditawarkan, dari yang relatif kecil sampai yang amat besar. Dan di antara begitu banyaknya penawaran atau iklan yang ada itu, tidak menutup kemungkinan ada iklan-iklan atau penawaran-penawaran tertentu yang sesungguhnya bertujuan menipu.

Mereka mungkin saja menawarkan penghasilan besar yang menggiurkan, namun hasil akhirnya adalah penyesalan karena uang kita menjadi hilang dan bukannya berkembang.

Karena itu, selalu waspadai adanya iklan-iklan yang berdatangan atau bertaburan itu. Tidak selamanya yang gemerlap itu emas, begitu pula tidak selamanya hal-hal yang menggiurkan itu memberikan keuntungan. Kalau kita tidak hati-hati dalam memilih, bisa saja kita terperosok dalam lubang penipuan.

Selalu semangat dan jaga kejujuran

Ada jutaan orang yang hari ini telah terhubung dengan internet, dan ada beribu-ribu orang yang telah bergabung dengan berbagai program bisnis di internet. Karenanya, ada begitu banyak saingan yang ada di internet ketika kita mulai membuka suatu bisnis di internet. Tetapi, meskipun begitu, jangan pernah patah semangat, karena baik di dunia nyata maupun di dunia maya, persaingan itu akan selalu ada.

Karena persaingan yang begitu ketat, maka setiap orang yang memiliki bisnis di internet pun dituntut untuk dapat memberikan keuntungan yang terbaik dan terbesar bagi para anggota atau pelanggannya. Orang pasti akan memilih pihak mana yang paling menguntungkan. Karenanya, upayakan untuk selalu dapat memberikan hal itu dan usahakan agar tidak pernah mengecewakan klien atau pelanggan.

Karena internet adalah dunia maya dan orang yang berhubungan tidak dapat bertemu secara langsung, maka satu hal penting yang perlu diingat oleh siapapun yang membangun bisnis di internet adalah selalu menjaga kejujuran. Apabila seorang klien berhubungan dengan kita dan mereka percaya atas kejujuran kita, maka mereka pun akan kembali lagi dan berbisnis lagi dengan kita. Lebih dari itu, mereka pun mungkin akan merekomendasikan diri kita pada kawan-kawannya.

Namun, jika seseorang merasa kecewa karena kita telah berlaku tidak jujur, maka bisnis kita pun akan segera hancur karena orang tak akan mau lagi berhubungan dengan kita. Lebih dari itu, orang itu pun bisa saja menyebarkan ketidakjujuran kita terhadap orang-orang lain hingga makin banyak orang yang akan menghindari berbisnis dengan kita.

Tersedia paket e-book BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.