Kiat Merayakan Pesta Tanpa Banyak Biaya

Kiat Merayakan Pesta Tanpa Banyak Biaya

BIBLIOTIKA - Apakah Anda sering mengundang teman-teman untuk merayakan sesuatu di restoran atau di kafe, atau setidaknya di rumah makan? Acara-acara yang dirayakan ini bisa saja syukuran ulang tahun, kenaikan pangkat atau jabatan, ataupun hal-hal lain yang menurut Anda patut untuk dirayakan dalam bentuk pesta.

Merayakan sesuatu bersama kawan dan sahabat tentu saja bukan sesuatu yang dilarang, bahkan itu sesuatu yang positif untuk mempererat suatu hubungan. Lebih dari itu, sebagaimana yang Anda tahu, kebahagiaan selalu menjadi bertambah apabila kita membagikannya dengan orang lain.

Nah, kaitannya dengan upaya kita untuk dapat menghemat uang, maka kita bisa mulai memikirkan untuk memindahkan acara-acara syukuran itu, dari restoran atau rumah makan ke rumah kita sendiri.

Seringkali yang menjadi alasan untuk merayakan sesuatu di restoran atau di kafe atau rumah makan adalah karena faktor kepraktisan. Tentu saja tempat-tempat semacam itu menjadi tempat yang praktis untuk mengadakan sesuatu karena kita tinggal mengadakan janji dengan si empunya tempat, dan segala hal—termasuk semua makanan dan minumannya—akan diurus oleh pihak restoran atau kafe yang kita kontrak. Kita dan para undangan tinggal datang, duduk manis, dan semuanya pun akan tersedia dengan cepat. Begitu mudah, begitu paktis.

Namun, pernahkah Anda memikirkan bahwa kepraktisan dan kemudahan yang kita peroleh itu bukan sesuatu yang gratis? Kita membayar kemudahan serta kepraktisan itu, meski di dalam bon penagihan hal tersebut tidak tercantum. Dan tidak jarang bahwa harga untuk kemudahan serta kepraktisan itu jumlahnya lebih besar dibanding jumlah harga makanan dan minuman yang kita nikmati.

Pikirkan fakta ini; ketika kita menikmati suatu makanan di sebuah restoran, maka kita tidak hanya membayar harga makanan itu, tetapi juga membayar tempatnya, membayar pelayanannya, bahkan membayar pajaknya. Tentu saja, seperti yang disinggung di atas, semua hal itu tidak tercantum di bon tagihan, tetapi ini adalah fakta tersembunyi setiap kali kita menikmati sesuatu di kafe atau di restoran.

Karenanya, kalau Anda berencana mengadakan acara syukuran di kafe namun dana yang ada cukup terbatas, atau kalau Anda sering mengadakan acara perayaan yang mengundang banyak orang di restoran atau rumah makan, kini tak ada salahnya untuk mulai memindahkan acara itu ke rumah Anda sendiri.

Dengan mengundang teman-teman ke rumah, Anda tidak hanya akan menghemat cukup banyak uang, namun juga mendekatkan ikatan hubungan yang telah ada. Rumah adalah identitas pribadi; ketika mereka memasuki rumah Anda, mereka memasuki hati Anda.

Dapatkan banyak e-book bermanfaat secara mudah dan aman. Baca penjelasannya di sini.