Cara Mendapatkan E-Book Gratis dari Internet

Cara Mendapatkan E-Book Gratis dari Internet

BIBLIOTIKA - Di internet, ada banyak situs yang menyediakan e-book atau buku elektronik yang dapat diperoleh secara gratis dengan cara mendownloadnya. Selain e-book, situs-situs tersebut juga biasanya menyediakan e-zine atau majalah elektronik yang juga dapat diperoleh secara gratis dengan cara yang sama.

Berbeda dengan buku konvensional yang dicetak dengan kertas, buku atau majalah elektronik sangat praktis. Pertama, kamu tidak perlu menyediakan rak atau ruang perpustakaan untuk menyimpan buku-buku tersebut, karena kamu dapat menyimpan koleksi e-book milikmu dalam harddisk komputer atau laptop. Kedua, kamu juga tidak perlu repot merawat atau membersihkan koleksi buku-bukumu, karena e-book akan selalu tersimpan dengan baik dan tidak akan kotor atau rusak—selama tidak ada virus yang menyerang komputermu.

Selain itu, mengoleksi e-book juga tidak memerlukan biaya banyak, karena yang perlu kamu lakukan tinggal terhubung dengan internet, mengunjungi situs penyedia e-book, dan kemudian mendownload e-book-e-book yang kamu inginkan. Kamu bisa mengumpulkan atau mengoleksi sebanyak apapun yang kamu mau, selama ruang harddisk komputermu masih dapat digunakan untuk menyimpannya.

Hanya saja, karena e-book adalah buku elektronik, maka tentunya hanya dapat dibaca melalui komputer atau perangkat lain yang memungkinkannya. Kalaupun kamu menginginkan untuk dapat membacanya secara leluasa (tanpa menggunakan layar monitor komputer), maka kamu perlu mencetaknya terlebih dulu.

Yang jelas, kalau minat bacamu terasa terhambat karena tidak ada atau kurangnya biaya yang dapat digunakan untuk membeli buku-buku, maka mendownload e-book dari internet adalah suatu solusi yang bagus. Selain mudah dan praktis, juga tidak memerlukan biaya yang banyak.

Berikut ini adalah daftar alamat situs di internet yang menyediakan e-book dan e-zine yang dapat didownload secara gratis. Kalau daftar alamat berikut ini dirasa masih kurang, kamu bisa mencarinya sendiri dengan memanfaatkan search engine atau mesin pencari, dengan menggunakan kata kunci “e-book gratis” atau “free e-book”.

Daftar alamat situs penyedia e-book gratis

Berikut ini beberapa alamat situs di internet yang menyediakan e-book gratis. Saat artikel ini ditulis, alamat-alamat berikut ini masih aktif.
  1. http://www.51cnnet.net
  2. http://www.asamanthinketh.net
  3. http://www.asiaing.com
  4. http://www.barnesandnoble.com
  5. http://www.bookarmy.com
  6. http://www.diesel-ebooks.com
  7. http://www.ebook88.com
  8. http://www.ebookdirectory.com
  9. http://www.ebookee.com
  10. http://www.ebooklobby.com
  11. http://www.ebookpdf.net
  12. http://www.ebookslab.info
  13. http://www.ebookweek.com
  14. http://www.e-library.net
  15. http://www.ereader.com
  16. http://www.freebooklinks.com
  17. http://www.freebookzone.com
  18. http://www.free-ebooks-download.org
  19. http://www.free-ebooks.net
  20. http://www.getfreeebooks.com
  21. http://www.lookpdf.com
  22. http://www.manybooks.net
  23. http://www.mybebook.com
  24. http://www.onlinefreeebooks.net
  25. http://www.planetebook.com
  26. http://www.planetfreebook.com
  27. http://www.sharebooks.ca
  28. http://www.snipfiles.com
  29. http://www.stronglifts.com
  30. http://www.teleread.org
  31. http://www.thehappyguy.com
  32. http://www.truthpublishing.com
  33. http://www.ufindbook.com
  34. http://www.wisdomebooks.com

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.