Afiliasi PPC dan PPL: Kerja Mudah, Hasil Melimpah

Afiliasi PPC dan PPL: Kerja Mudah, Hasil Melimpah

BIBLIOTIKA - Kalau Anda memiliki situs atau blog di internet, Anda dapat memanfaatkan situs atau blog Anda untuk mendapatkan uang dengan cara yang amat gampang, yakni dengan mengikuti program afiliasi pay-per-click atau pay-per-lead.

Di dalam program bisnis ini, Anda akan memperoleh bayaran apabila Anda berhasil mengajak pengunjung situs atau blog Anda untuk meng-klik dan melihat situs milik produsen yang link situsnya ada di situs atau blog Anda. Jumlah bayarannya akan ditentukan dari jumlah klik yang dilakukan oleh pengunjung di situs atau blog Anda. Selain menggunakan sistem klik iklan, ada pula yang menggunakan sistem impression, yang mana bayaran untuk Anda akan ditentukan dari berapa kali iklan tertayang di blog atau di situs Anda.

Jadi cara kerjanya seperti ini; Anda memiliki sebuah situs atau sebuah blog di internet. Kemudian Anda mendaftar program bisnis ini kepada situs yang menyediakan program afiliasi. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasang iklan milik mereka di dalam blog atau di situs Anda. Iklan itu bisa berbentuk teks (tulisan) atau bisa pula berbentuk banner (gambar).

Nah, jika program yang dijalankan adalah pay-per-click, maka nantinya bayaran Anda akan ditentukan dari berapa jumlah klik yang dilakukan oleh pengunjung situs Anda terhadap link atau banner iklan tadi. Komisinya akan dihitung berdasarkan jumlah setiap kali klik. Artinya, semakin banyak pengunjung situs atau blog Anda yang meng-klik link iklan itu, maka semakin besar pula penghasilan yang nantinya akan Anda dapatkan.

Kemudian, kalau program yang dijalankan adalah PPL atau pay-per-lead, maka tugas Anda adalah mengajak pengunjung situs atau blog Anda untuk masuk ke situs pemasang iklan dan mengisi formulir di sana, entah formulir pendaftaran atau formulir pembelian. Anda akan tetap mendapatkan bayaran meskipun nantinya kemudian ternyata tidak terjadi transaksi pembelian, karena tugas Anda hanya mengarahkan pengunjung untuk masuk ke situs mereka.

Jadi, untuk sistem PPL atau pay-per-lead ini, Anda tak ubahnya seperti orang yang mengajak orang lain untuk memasuki dealer mobil, dan kemudian pihak dealer akan memberikan komisi kepada Anda, tak peduli apakah orang yang Anda ajak ke dealer itu jadi membeli ataukah tidak. Yang penting pihak dealer sudah merasa puas karena Anda telah memperkenalkan dealernya kepada orang lain dan orang yang Anda ajak itu bisa melihat kendaraan-kendaraan yang disediakan oleh pihak dealer.

Nah, di antara program PPC dan PPL itu, ada program lain yang disebut sebagai pay-per-impression. Ini bisa dibilang program yang paling mudah di antara yang lainnya.
Kalau program yang dijalankan adalah pay-per-impression, maka sistemnya bukanlah menggunakan jumlah klik yang terjadi, tetapi pada berapa kali iklan tersebut tertayang atau disaksikan.

Jadi, tak peduli pengunjung situs atau blog Anda mengklik iklan tersebut atau tidak, Anda akan tetap memperoleh bayaran apabila iklan itu sudah tertayang sekian kali (sesuai dengan jumlah perhitungan yang disepakati atau dipersyaratkan).

Umpama, perhitungan untuk pay-per-impression tersebut adalah seratus kali iklan tertayang. Maka, apabila iklan yang ada di situs atau di blog tersebut telah tertayang sebanyak seratus kali, maka Anda akan memperoleh bayaran, tak peduli apakah pengunjung situs Anda meng-klik iklan itu atau tidak, tak peduli pengunjung blog Anda membeli produk yang diiklankan itu ataukah tidak.

Kemudian ada lagi program lain yang disebut sebagai PPS atau pay-per-sale. Ini bisa dibilang sebagai program yang terberat di antara ketiga yang lain yang telah disebutkan di atas. Untuk program pay-per-sale ini, maka tugas Anda bukan hanya mengarahkan pengunjung situs atau blog Anda untuk meng-klik link iklan atau mengunjungi suatu situs tertentu saja, tetapi juga harus dapat mengarahkan mereka untuk membeli suatu produk yang diiklankan tersebut.

Jadi, untuk program pay-per-sale ini, Anda baru akan mendapatkan bayaran apabila telah terjadi transaksi pembelian dari pengunjung melalui situs atau blog Anda. Meskipun program yang satu ini bisa dibilang cukup sulit, tetapi komisi yang didapatkan merupakan yang paling besar dibanding ketiga program di atas, karena memang tugas Anda lebih sulit.

Tersedia paket buku digital BIBLIOTIKA. 
Untuk mendapatkan, klik di sini.