Revenue Sharing: Cara Berternak Duit di Internet

Revenue Sharing

BIBLIOTIKA - Setiap hari, ada jutaan orang yang terhubung dengan internet, dengan berbagai kepentingan, berbagai keperluan, keinginan dan kebutuhan. Di antara berbagai sebab orang mengakses internet, salah satunya adalah untuk mendapatkan sesuatu, entah itu informasi, pengetahuan, gambar-gambar, foto, video, ataupun hal-hal lainnya. Dan internet memang menyediakan banyak hal tersebut melalui berjuta-juta situs yang saat ini telah aktif di internet.

Nah, di antara begitu banyaknya situs yang ada di internet saat ini, ada yang menyediakan sarana bagi kita untuk saling berbagi, sekaligus juga mendapatkan penghasilan dalam bentuk uang. Program semacam ini disebut sebagai Revenue Sharing atau Paid to Share.

Jadi, melalui program ini, kita dapat berbagi sesuatu kepada sesama pengakses internet lain (entah dalam bentuk file video, foto-foto ataupun informasi) dan nantinya kita akan memperoleh sejumlah uang yang banyaknya bergantung dari banyak-sedikitnya orang yang mendownload file milik kita.

Ada cukup banyak situs yang memberikan kesempatan untuk berbagi semacam itu, dan salah satu yang terkenal di internet adalah Ziddu.com. Di situs ini, kita dapat meng-upload suatu file tertentu yang nantinya file tersebut akan memberikan penghasilan uang kepada kita apabila file tersebut sering di-download oleh orang lain.

Secara mudahnya, sistem kerjanya seperti ini: Kita mendaftarkan diri kepada situs tertentu yang menyediakan program Revenue Sharing. Katakanlah situs Ziddu.com. Nah, setelah kita mendaftarkan diri menjadi member di Ziddu.com, maka kita pun mulai bisa memasukkan (meng-upload) file-file yang kita miliki ke situs Ziddu.com.

Nantinya, Ziddu.com akan membebaskan siapapun untuk dapat men-download file milik kita yang tadi telah kita upload tersebut. Ziddu.com akan memberikan sejumlah bayaran tertentu kepada kita untuk setiap file yang telah kita upload dan kemudian di-download oleh orang lain. Jadi, semakin banyak orang yang mendownload file milik kita tadi, maka semakin besar pula uang yang nantinya akan kita dapatkan.

Program ini bisa dikatakan sebagai semacam peternakan duit yang akan terus membesar jumlahnya apabila semakin hari semakin banyak file yang kita upload dan semakin banyak orang yang men-downloadnya. Untuk mengikuti program ini sama sekali tidak dibutuhkan modal biaya apapun selain hanya file-file yang di-upload tadi.

Langkah-langkah


Sebagaimana yang disebutkan di atas, program Revenue Sharing ini bisa diumpamakan dengan berternak duit. Pada awalnya kita hanya memiliki satu ‘induk’ (file yang di-upload), dan kemudian ‘induk’ tersebut menghasilkan uang dalam jumlah tertentu.

Lalu kita memiliki satu ‘induk’ lagi, dan ‘induk’ itu pun menghasilkan uang lagi, dan begitu seterusnya. Intinya, semakin banyak file yang kita upload, maka semakin besar pula kemungkinan bagi kita untuk mendapatkan hasil dalam bentuk uang.

Nah, kalau Anda berminat untuk berternak duit di internet dalam program Revenue Sharing ini, maka berikut ini adalah langkah-langkahnya. Panduan berikut ini dapat Anda gunakan di berbagai situs yang menyediakan program ini, yang nanti alamat-alamatnya akan dibeberkan di akhir bab ini.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memiliki alamat e-mail terlebih dulu. Jika Anda belum memilikinya, Anda harus membuatnya.

Langkah kedua, masuklah ke halaman situs yang Anda pilih (yang menawarkan program Revenue Sharing), dan kemudian lakukanlah registrasi dengan mengisi formulir yang mereka sediakan. Setelah formulir tersebut selesai Anda isi, klik Submit.

Langkah ketiga, bukalah alamat e-mail Anda dan lihat apakah ada pesan baru yang masuk. Apabila ada e-mail berisi ucapan “Thank you for Registering” atau yang semacam itu, maka berarti langkah registrasi Anda tadi telah berhasil. Sekarang Anda sudah dapat memulai meng-upload file ke situs tempat Anda mendaftar tadi.

Langkah keempat, masuklah kembali ke halaman situs tempat Anda mendaftar tadi, kemudian lakukanlah upload file di situs tersebut. Anda bebas meng-upload berapa pun file yang Anda miliki dan Anda kehendaki.

Tips sukses

Karena ini adalah program berbagi, maka artinya besar atau kecilnya penghasilan kita nantinya akan ditentukan oleh berapa banyak orang yang ikut menikmati file milik kita tadi (file yang tadi telah di-upload). Situs tempat kita menjadi member Revenue Sharing tersebut tentunya akan membebaskan siapa pun juga untuk mendownload file tersebut, tetapi bisa dikatakan situs itu hanya memberikan sarana namun tidak ikut menawar-nawarkannya.

Karenanya, agar semakin banyak orang yang mendownload file kita tadi, maka kita juga harus sering-sering menawarkan file tersebut kepada orang lain agar mereka tertarik untuk ikut mendownloadnya. Apabila kita memiliki situs pribadi atau blog, maka salah satu caranya adalah dengan mengkopi link download tersebut untuk kemudian di-klik oleh orang lain yang ingin mendownloadnya.

Selain itu, kalau Anda tidak memiliki situs atau blog sendiri, maka Anda bisa pula menawarkan link file tadi dengan menawarkannya kepada teman-teman melalui berbagai sarana, semisal Facebook atau Twitter. Intinya, semakin banyak orang yang mendownload file tadi, maka semakin banyak pula penghasilan yang nantinya akan kita peroleh.

Kemudian, jangan lupa pula bahwa semakin banyak file yang kita miliki dan kita upload ke situs tempat kita menjadi membernya, maka semakin banyak pula kemungkinan bagi kita untuk mendapatkan download. Kalau misalnya Anda memiliki sepuluh file yang berbeda, umpamanya, maka orang akan memiliki banyak kemungkinan dan pilihan, dan itu artinya semakin besar pula kemungkinan bagi file milik kita untuk di-download.

Terakhir, situs yang menyediakan sarana dan program semacam ini bukan hanya satu, tetapi cukup banyak di internet. Karenanya, kalau Anda serius ingin mengikuti program semacam ini dan ingin mendapatkan hasil yang besar, tak ada salahnya kalau Anda menjadi member di beberapa situs sekaligus.

Jadilah member di banyak situs penyedia program Revenue Sharing, lalu upload-lah sebanyak mungkin file bagus yang Anda miliki ke dalam situs-situs tersebut, lalu sebarkan dan iklankan link download-nya kepada banyak orang, maka Anda pun nantinya akan melihat sendiri peternakan uang Anda di internet tersebut akan makin lancar, makin besar dan sukses.

Tersedia banyak e-book bermanfaat yang bisa Anda miliki
Baca penjelasannya di sini.