Hewan-hewan Pemecah Rekor Dunia

diesel

BIBLIOTIKA - Guinnes Book of World Records sering memperlihatkan kehebatan atau keunikan berbagai macam hal di dunia, termasuk dari dunia hewan. Berikut ini beberapa jenis hewan yang pernah tercatat sebagai pemecah rekor dunia, dalam berbagai hal—usia, bentuk tubuh, kemampuan, dan lainnya.

Nipper’s Geronimo

Nipper’s Geronimo adalah nama seekor kelinci yang memecahkan rekor dunia sebagai kelinci bertelinga terpanjang. Telinga kelinci ini membentang sepanjang 79 sentimeter, atau 31,13 inci.

Diesel

Diesel adalah nama seekor marmut yang tercatat dalam Guinnes Book of Recorld sebagai marmut dengan lompatan paling jauh. Hewan yang berasal dari New Guinea ini mampu melompat hingga sejauh 20,5 sentimeter atau 8,07 inci pada tahun 2009.

Giant George

Giant George adalah anjing peliharaan yang memecahkan rekor dunia sebagai anjing tertinggi di dunia. Tinggi hewan ini mencapai 1,92 meter atau 43 inci—jauh lebih tinggi dibanding anjing-anjing peliharaan lainnya.

Stewie

Stewie memecahkan rekor sebagai kucing terpanjang di dunia. Kucing ini juga merupakan hewan peliharaan dari jenis domestik. Ketika berdiri, panjang kucing ini mencapai 123 sentimeter. Nama Stewie diambil dari nama tokoh serial Family Guy, sebuah animasi terkenal di televisi.

Puggy

Jika Giant George menjadi anjing tertinggi di dunia, maka Puggy memecahkan rekor sebagai anjing pemilik lidah terpanjang di dunia. Lidah anjing ini tercatat sepanjang 11,43 sentimeter. Menurut pemiliknya, anjing istimewa ini sangat suka menjilati es krim.

400 Years Old Clam

400 Years Old Clam adalah sebutan yang diberikan untuk kerang berusia 400 tahun, yang ditemukan di samudera Atlantik, di dekat pantai utara Iceland. Diperkirakan, kerang tersebut telah hidup sejak zaman King James I, dan usianya saat ini dua kali lebih tua dibanding usia rata-rata kerang umumnya.

George

Di Tewksbury, Massachusetts, negara bagian Amerika Serikat, ada seekor kelinci yang diberi nama George, dan kelinci tersebut memecahkan rekor sebagai kelinci paling tua di dunia, karena usianya telah mencapai 14 tahun. Padahal, rata-rata usia kelinci hanya 6 sampai 8 tahun. Jika dikonversikan ke umur manusia, maka George telah berumur 160 tahun.

Spike

Spike adalah nama seekor kucing yang mampu hidup sampai berumur 31 tahun. Diambil dari jalanan di London, kucing itu kemudian dipelihara, dan pemiliknya sering menaruh gel lidah buaya pada makanannya.

Pada usia 19 tahun, Spike nyaris mati setelah diserang seekor anjing, namun kemudian sembuh dan melanjutkan hidupnya. Meski ia mati karena tua pada tahun 2001, namun sampai saat ini belum ada kucing lain yang mampu hidup lebih lama darinya.

The World Oldest Spider

The World Oldest Spider adalah julukan yang diberikan pada laba-laba tertua di dunia, yang ditemukan di Meksiko pada tahun 1935. Laba-laba betina yang merupakan keluarga Theraphosidae itu menjadi pemecah rekor sebagai laba-laba paling tua, karena hidup sampai 28 tahun.

Bella

Bella (lengkapnya; Black Labrador Bella) adalah nama seekor anjing labrador, yang hidup di Derbyshire, Inggris. Bella menjadi pemecah rekor sebagai anjing paling tua di dunia, karena mampu hidup hingga 26 tahun.

Bueno

Bueno dinobatkan sebagai monyet paling tua di dunia, karena mampu hidup sampai usia 53 tahun. Monyet itu mati pada tahun 2005, setelah menghabiskan hidupnya di Japan Monkey Centre, 150 mil dari barat kota Tokyo. Sebagai perbandingan, rata-rata monyet hanya mampu bertahan hidup antara 30 sampai 33 tahun.

Tish

Tish adalah nama ikan mas yang memecahkan rekor sebagai ikan mas paling tua di dunia, karena mampu hidup sampai 43 tahun. Pada umur setua itu, sisik ikan mas tersebut berubah dari oranye menjadi silver. Pemilik ikan mas itu menyatakan bahwa ikannya bisa berumur panjang karena tidak diberi makan berlebihan, dan selalu diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari setiap saat.

Jonathan

Jonathan adalah kura-kura yang ditemukan di pulau Helena, samudera Atlantik, ketika telah berusia 100 tahun. Kura-kura itu kemudian memecahkan rekor dunia sebagai kura-kura tertua di dunia, karena dapat hidup sampai 176 tahun. Diperkirakan, kura-kura tersebut telah menghuni pulau Helena sejak tahun 1883. Pada saat ini, Jonathan menjadi maskot bagi pulau tersebut.

Hope

Hope adalah nama yang diberikan untuk anjing paling kurus di dunia. Anjing berusia 18 bulan itu hanya memiliki berat setengah dari anjing umumnya. Ditemukan tergeletak di pinggir jalan Staffordshire, Inggris, anjing itu bahkan tidak mampu mengangkat kepalanya sendiri karena tubuhnya sangat lemah. Anna Perry, dokter hewan yang menemukannya, kemudian merawat anjing tersebut.

Tersedia banyak e-book bermanfaat yang bisa Anda miliki
Baca penjelasannya di sini.