Cara Kreatif Menghasilkan Banyak Uang

uang dolar

BIBLIOTIKA - Jika Anda adalah orang yang kreatif, khususnya kreatif dalam hal membuat desain untuk sesuatu barang, maka Anda akan benar-benar menemukan tempat yang sangat pas untuk menggunakan bakat Anda tersebut, sekaligus menghasilkan banyak duit melalui bakat kreatif Anda. Di internet ada situs-situs yang secara khusus memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin menjual desain-desain karyanya.

Secara mudahnya, Anda bisa membuat desain-desain untuk suatu barang tertentu, misalnya desain untuk gambar kaos, desain untuk gambar jam dinding, desain untuk gambar di topi, dan yang lain-lainnya, dan kemudian menawarkan desain-desain karya Anda itu kepada situs-situs yang membuka layanan tersebut. Kemudian, situs-situs itu pun akan memajang desain-desain hasil karya Anda di halaman situs mereka.

Nah, situs-situs yang menyediakan layanan ini biasanya adalah situs-situs yang juga menjual aneka barang yang bisa dibeli oleh para pengunjung internet. Nantinya, desain karya Anda akan dipajang di situs tersebut, dan apabila ada pembeli yang ingin membeli suatu barang tertentu dengan menggunakan desain karya Anda, maka Anda pun akan memperoleh bayaran.

Contoh mudahnya seperti ini: Anda membuat sebuah desain untuk kaos. Kemudian Anda menawarkan desain karya Anda tersebut kepada situs A yang menjual aneka macam kaos yang masih polos (belum ada desain atau gambarnya).

Nah, nantinya, kalau ada pembeli di situs A yang ingin membeli sebuah atau beberapa buah kaos di sana dan meminta kaos-kaos itu dihiasi dengan desain gambar karya Anda, maka situs A itu pun akan membuatkan kaos itu dengan menggunakan desain Anda sebagai gambarnya. Karena itulah kemudian Anda berhak untuk memperoleh bayaran (sebagai semacam komisi) dari situs A yang telah menggunakan desain gambar karya Anda.

Lalu berapa Anda akan dibayar atas desain tersebut? Jumlah bayaran yang nantinya Anda peroleh adalah dari selisih harga penjualan, yang dalam hal ini bisa Anda tentukan sendiri. Jadi Anda bisa menentukan harga dari sebuah desain yang Anda ciptakan itu. Misalnya seperti ini: Situs A menjual sebuah kaos polos seharga 10 dolar. Nah, Anda menawarkan harga untuk desain karya Anda seharga 3 dolar.

Nantinya, apabila ada pembeli yang ingin membeli kaos tersebut di situs A dan menginginkan dihiasi dengan gambar desain karya Anda, maka harga kaos itu pun akan dipatok seharga 13 dolar. Apabila si pembeli setuju dengan harga itu, maka Anda akan mendapatkan bayaran sejumlah 3 dolar untuk setiap kaos yang menggunakan desain Anda.

Jadi, dengan mengikuti program semacam ini, bisa dikatakan Anda akan memiliki sebuah toko online di internet tanpa harus memiliki modal serupiah pun. Yang Anda perlukan hanyalah ide-ide kreatif untuk menciptakan desain-desain yang indah dan menawan.

Semakin unik dan semakin menarik desain karya Anda, maka semakin besar pula kemungkinan orang akan tertarik untuk menggunakannya. Dan semakin banyak desain karya Anda dipilih dan digunakan, maka Anda pun akan semakin besar dalam memperoleh penghasilan.

Langkah-langkah

Untuk bergabung dengan program semacam ini tidak terlalu sulit. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar pada situs-situs yang menyediakan program ini dan ikut menjadi membernya.

Pada waktu pendaftaran, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang di antaranya berisi pertanyaan mengenai alamat e-mail, password, dan hal-hal lain semacamnya. (Prosesnya tak jauh beda dengan proses pendaftaran pembuatan e-mail). Selain mudah, semua proses pendaftaran untuk menjadi member ini juga gratis.

Tips sukses

Seperti yang telah dinyatakan di atas, penghasilan Anda nantinya akan ditentukan pada sebagus dan seunik apa desain Anda, dan sebanyak apa desain itu digunakan. Karenanya, usahakan untuk dapat membuat desain yang seunik dan semenarik mungkin. Usahakan agar desain karya Anda benar-benar berbeda dari kebanyakan desain yang selama ini sudah ada.

Untuk mengetahui seperti apa desain-desain yang sudah ada dan sudah banyak ditawarkan, Anda dapat mengunjungi situs-situs yang membuka program ini, dan lihatlah seperti apa desain-desain yang telah mereka tawarkan selama ini. Kemudian, buatlah desain Anda sendiri yang unik, lain dari yang lain, sehingga orang nantinya akan menjadi tertarik.

Kemudian, ada baiknya kalau Anda memasang harga yang tidak terlalu mahal untuk karya desain Anda, agar nantinya orang yang akan menggunakan desain Anda tersebut tidak akan merasa keberatan. Ada kalanya orang sebenarnya merasa senang dan cocok dengan suatu desain tertentu untuk kaos yang ingin mereka beli, misalnya, tetapi kemudian mengurungkan niatnya setelah melihat harganya.

Karenanya, lebih baik patoklah harga yang sewajarnya, atau kalau bisa cukup murah, khususnya kalau Anda baru bergabung dengan program ini. Yang penting di sini adalah banyaknya orang yang menggunakan desain Anda tersebut untuk barang-barang yang mereka beli. Karenanya pula, meskipun Anda mematok harga yang cukup murah, Anda tetap akan memperoleh hasil yang besar kalau ada banyak orang yang menggunakan desain karya Anda.

Selain itu, jangan segera puas dengan satu atau dua desain saja. Buatlah desain sebanyak-banyaknya, sehingga orang akan memiliki banyak pilihan. Semakin banyak desain yang Anda ciptakan, semakin besar pula kemungkinan orang akan memilih desain yang telah Anda buat.

Daftar situs penyedia program

Anda dapat memilih beberapa situs yang disebutkan di sini, atau Anda juga dapat bergabung dengan semua situs berikut ini. Apabila Anda masih belum puas dengan beberapa situs berikut ini, Anda bisa mencarinya di internet.

Namun, situs-situs berikut ini bisa dibilang bagus dan akan memuaskan Anda, walau jumlahnya tak terlalu banyak. (Catatan: Saat artikel ini ditulis, situs-situs berikut ini masih aktif):
  1. www.printmojo.com
  2. www.spreadshirt.com
  3. www.zazzle.com
  4. www.cafepress.com
  5. www.flyingcart.com

Tersedia banyak e-book bermanfaat yang bisa Anda miliki
Baca penjelasannya di sini.